Sukses

Smartphone 5G Murah Realme V5 dan X7 Unjuk Gigi di IFA 2020 di Berlin

Smartphone 5G murah Realme V5 dan X7 unjuk gigi di ajang internasional IFA 2020 di Berlin.

Liputan6.com, Jakarta - Realme memamerkan capaiannya selama dua tahun berkiprah di industri smartphone pada ajang konferensi teknologi IFA 2020 di Berlin, Jerman.

Dalam konferensi berskala dunia yang ditayangkan livestreaming ini, Realme memposisikan diri sebagai Popularizer of 5G, yakni mempopulerkan 5G ke kalangan anak muda dengan kehadiran berbagai smartphone 5G, termasuk yang terjangkau.

Digital Manager Realme Europe Giang Cao pun memamerkan dua smartphone 5G terbaru Realme yang telah dirilis dengan harga terjangkau. Keduanya adalah Realme V5 series dan Realme X7 series.

"Realme V5 adalah smartphone entry level 5G terbaru kami dengan dukungan chipset mediatek Dimensity 720 dan dukungan baterai 5000mAh," ujar Cao, di panggung IFA Berlin, Jumat (4/9/2020).

Smartphone 5G, kata dia, memerlukan baterai yang besar karena perangkat 5G bakal membuka berbagai kemungkinan baru dan hal ini menambah penggunaan konsumsi baterai.

"Oleh karena itubaterai 5.000mAh akan mendukung pengguna bisa memakainya seharian ditambah dengan pengisian daya cepat 30 watt," tutur Cao.

Realme V5 diluncurkan di Tiongkok pada bulan Agustus lalu sebagai smartphone yang mendukung jaringan 5G di rentang harga sekitar Rp 3 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme X7 Series

Selain itu, Cao juga memperkenalkan smartphone terjangkau 5G lainnya yakni Realme X7 series, yang memiliki model Realme X7 dan Realme X7 Pro.

Perangkat ini diluncurkan sebagai pilihan utama di antara smartphone flagship 5G. Smartphone ini telah didukung layar AMOLED dengan punch hole untuk kamera depan. Layarnya pun sudah didukung refresh rate 120Hz.

Realme X7 series juga didukung dengan pengisian daya 65 watt yang memungkinkan pengisian berlangsung dengan lebih cepat.

Untuk kamera, smartphone ini menggunakan kamera selfie 32MP dan empat kamera utama, salah satunya menyajikan resolusi 64MP.

Berbeda dengan seri V, Realme X7 series ini didukung chipset 5G Dimensity 800U milik MediaTek dengan dukungan RAM LPDDR4 6GB dan 8GB. 

Bicara harga, meskipun digadang-gadang sebagai smartphone flagship, banderol harga yang ditawarkannya pun mulai 1.799 Yuan atau setara Rp 3,8 jutaan untuk varian Realme X7. Sementara untuk Realme X7 Pro dibanderol mulai 2.199 Yuan atau setara Rp 4,7 juta.

3 dari 3 halaman

Mau Rilis Smartphone 5G Lagi Awal Tahun

Tidak hanya itu, Cao juga menungkap, perusahaan tengah mengembangkan smartphone 5G terbaru yang rencananya rilis awal tahun depan.

Perangkat ini akan didukung dengan chipset Snapdragon seri 8 terbaru.

"Smartphone 5G kami telah diluncurkan di 16 pasar dan akan hadir ke 10 pasar lainnya tahun ini. 2-3 tahun lagi, tujuan kami adalah menjadi pelopor dalam hal perangkat 5G" katanya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini