Sukses

Top 3 Tekno: Solusi UMKM dari Gojek Jadi Sorotan

Inisiatif baru bernama Melaju Bersama Gojek untuk mendorong UMKM beralih ke dunia digital menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Inisiatif baru bernama Melaju Bersama Gojek untuk mendorong UMKM beralih ke dunia digital menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (10/8/2020) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Huawei yang kembali memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini Huawei merilis MatePad T8 dengan harga terjangkau.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gojek Rilis Solusi Komprehensif untuk Dorong UMKM Go Digital

Gojek baru saja mengumumkan inisiatif baru yang diberi nama Melaju Bersama Gojek. Inisiatif ini merupakan solusi inklusif dan komprehensif yang dibuat Gojek untuk UMKM beralih ke dunia digital.

Melalui solusi ini, UMKM dapat lebih mudah menerapkan digitalisasi dengan memanfaatkan ekosistem Gojek. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkannya dalam setiap operasional bisnis, mulai dari pemasaran, pemesanan, pembayaran, pengiriman, hingga administrasi.

Ragam solusi ini dapat digunakan oleh semua tipe UMKM, mulai dari yang berskala mikro hingga besar. Selain menyediakan solusi komprehensif, Gojek juga bekerja sama dengan sejumlah rekanan pembayaran, seperti QRIS dan LinkAja, serta penyedia jasa logistik Pos Indonesia, Paxel, dan JNE.

Baca selengkapnya di sini

2. Tablet Huawei MatePad T8 Resmi Rilis di Indonesia, Harga Sejutaan

Huawei kembali memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu merilis MatePad T8 yang hadir sebagai tablet dengan harga terjangkau.

"Huawei MediaPad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," tutur Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng dalam keterangan resmi, Senin (10/8/2020).

Tablet ini hadir dalam satu pilihan warna, yakni Deepsea Blue. Huawei membuka pre-order MatePad T8 mulai 10 hingga 24 Agustus 2020.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tagar Berani Berubah Jadi Trending Topic di Twitter

Program terbaru hasil kolaborasi antara SCTV bersama Indosiar dengan media digital Liputan6.com dan Merdeka.com yang berjudul Berani Berubah ternyata berhasil menyedot perhatian warganet.

Hal itu dibuktikan dengan tagar Berani Berubah yang masuk dalam Trending Topic Twitter Indonesia. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (10/8/2020), tagar itu saat ini ada di peringkat kedua.

Banyak dari kicauan waragnet soal topik Berani Berubah ini dengan nada positif. Beberapa di antaranya merasa memang perlu keberanian untuk berubah di tengah pandemi saat ini.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini