Sukses

Sony Boyong Kamera Saku ZV-1 Rp 10 Jutaan untuk Videografi Kasual

Kamera saku Sony ZV-1 ini ditujukan untuk pengguna yang senang membuat konten video seperti vlog atau cerita video lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sony menghadirkan kamera saku digital terbarunya di Indonesia yakni Sony ZV-1. Kamera saku ini ditujukan untuk pengguna yang senang membuat konten video seperti vlog atau cerita video lainnya.

Hadir dengan berbagai fitur canggih dan mudah digunakan, kamera saku ZV-1 ini diklaim memungkinkan pengguna melakukan pengambilan video kasual dengan kualitas profesional.

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan, di masa pandemi, kreativitas dan produktivitas perlu tetap dijaga dan ditingkatkan, salah satunya dengan video.

Makiyama mengatakan, dalam lima tahun terakhir, video online telah telah meningkat pesat dan menjadi sebuah tren baru.

Tren ini diminati oleh generasi Z dan milenial yang berusia 20 sampai 30 tahun dan kebanyakan video direkam melalui smartphone. Namun, cukup banyak juga pengguna yang tertarik beralih ke kamera untuk meningkatkan kualitasnya.

"Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1," kata Makiyama dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut, kamera saku ZV-1 ini dirancang untuk pengambilan video kasual sehingga memudahkan para pemula untuk merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bodi Ringan

Kamera ini memiliki bodi yang ringan dan ringkas dengan gabungan berbagai teknologi pencitraan terbaru dan fitur yang mudah digunakan.

Sejumlah fiturnya antara lain adalah kemampuan membuat video berlatar bokeh berkat sensor Exmor RS® CMOS tipe 1.0, cip DRAM, dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar T.

Kemampuan lain yang dimiliki adalah sistem autofokus terkemuka dari Sony yang dapat mengunci dan melacak subjek dengan akurasi serta kecepatan tinggi.

Foto yang dihasilkan pun diklaim memiliki kualitas superior. Resolusi gambarnya pun tinggi dengan noise rendah.

Sony ZV-1 juga dilengkapi dengan opsi audio kualitas tinggi dan serbaguna untuk memperoleh audio sejernih kristal.

3 dari 3 halaman

Harga

ZV-1 merupakan kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping. Dengan begitu, pengguna bisa lebih nyaman melakukan penyusunan foto dengan tampilan mobile phone-friendly saat menyambungkan aksesoris audio eksternal.

Kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi gambar dan video beresolusi 4K.

Harga dan Ketersediaan

Sony ZV-1 segera tersedia di Indonesia dengan harga Rp 10 juta dan bisa dipesan secara PO di seluruh Sony Authorized Dealers mulai dari tanggal 23 Juli - 9 Agustus 2020.

Untuk seluruh pembelian dalam masa pre-order, para pelanggan akan mendapatkan paket spesial, termasuk Paket Adaptor Kabel dan VCT-SGR1. Paket bundling hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini