Sukses

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Sediakan Tempat Singgah Tenaga Medis

Liputan6.com, Jakarta - Traveloka baru saja mengumumkan inisiasi baru yang diberi nama Berbagi Kebaikan Bersama Traveloka Accomodation. Lewat program di bawah naungan Traveloka Tanggap ini, Traveloka memungkinkan pengguna berdonasi untuk tenaga medis melalui aplikasi.

Nantinya, program donasi tersebut berupa penyediaan tempat istirahat bagi tenaga medis di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. Program ini sekaligus memperkuat kontribusi aktif Traveloka di tengah pandemi Covid-19 dengan inisiasi Jalan Bersama.

"Kami percaya Jalan Bersama merupakan manisfestasi nilai gotong royong yang menjadi relevan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut yang mendorong kami menghadirkan program ini," tutur VP of Market Management Accomodation Traveloka , John Safenson, dalam keterangan resmi, Kamis (4/6/2020).

Adapun program donasi ini dapat dilakukan dengan membeli gift voucher mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 5 juta. Selain berdonasi, dengan membeli gift voucher ini pengguna turut berkontribusi membantu mitra hotel terpilih mempertahankan operasionalnya di tengah pandemi.

"Program ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia, terutama pengguna Traveloka menyalurkan niat baik dalam membantu tenaga medis berjuang di garda terdepan untuk mengatasi pandemi," tutur John.

2 dari 2 halaman

Dapat Diakses di Aplikasi Traveloka

Nantinya, program ini dapat diakses melalui laman Jalan Bersama di halaman muka aplikasi Traveloka. Setelah memilih produk yang diinginkan, pengguna tinggal memilih proses pembayaran yang sesuai dengan preferensinya.

Traveloka bekerja sama dengan Zuri Hospitality Management dalam menjalankan program ini. Untuk menjamin keamanan dan kesehatan para tenaga medis, Traveloka juga mengimbau mitra hotel Zuri Hospitality Management menerapkan standar protokol kebersihan sesuai anjuran WHO.

Sejauh ini, ada 26 mitra hotel yang berpartisipasi dalam berbagai program untuk penyediaan akomodasi bagi tenaga medis yang tersebar di Jakarta, Banten, Bali, Lombok, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Traveloka juga telah melakukan berbagai program kolaborasi dengan beberapa pihak untuk melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari pembagian alat pelindung diri, melakukan donasi, program bersama pengguna dan mitra untuk masyarakat terdampak, hingga sarana untuk tenaga medis.

(Dam/Ysl)