Sukses

Kuota Gratis untuk Belajar dan WFH dari XL Axiata Diperpanjang hingga 31 Mei 2020

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata memperpanjang masa berlaku program kuota gratis 2GB per hari untuk aplikasi belajar dan kerja dari rumah (work from home).

Kali ini masa berlaku kuota gratis belajar dan kerja dari rumah diperpanjang hingga 31 Mei 2020.

Program kuota gratis ini telah berjalan sejak 18 Maret 2020 dan sudah diperpanjang hingga tiga kali.

Hal ini seiring dengan imbauan pemerintah yang menerapkan PSBB, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, perpanjangan gratis kuota data ini adalah dukungan XL Axiata kepada pemerintah terkait imbauan untuk belajar dan bekerja dari rumah.

"Layanan ini juga dimaksudkan untuk mendukung percepatan digitalisasi di kalangan pelajar," kata Tri, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (9/5/2020).

Tri menyebut, hingga saat ini akses kuota data gratis ini telah mendukung proses pembelajaran puluhan perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Kuota Belajar dan Bekerja Gratis

XL Axiata pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini secara baik dan bertanggung jawab.

Adapun pelanggan XL Axiata, baik pengguna XL, Axis, XL Prioritas, dan pelanggan korporasi XL Business Solution dan internet rumah XL Home Wireless bisa memanfaatkan program ini.

Pelanggan hanya perlu mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet.

Adapun kuota gratis 2GB per hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar.

XL Axiata juga memberikan akses gratis ke Kelas Pintar, Sekolah.mu, hingga portal https://belajar.kemdikbud.go.id/ milik Kemendikbud.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Dukung WFH

Sekadar informasi, hingga saat ini terdapat 36 perguruan tinggi di berbagai provinsi di Indonesia yang telah menerima manfaat gratis kuota 2GB per hari untuk mengakses portal perkuliahan online masing-masing.

Sementara, mereka bekerja dari rumah bisa memanfaatkan kuota yang sama untuk mengakses sejumlah aplikasi Microsoft Office 365.

Misalnya saja Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business.

(Tin/Isk)