Sukses

Google Resmi Hadirkan Pixel Buds Anyar Rp 2 Jutaan

Google baru saja resmi menjual Pixel Buds generasi terbaru, yang mengusung gaya TWS dengan harga Rp 2 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya merilis produk earphone true wireless stereo (TWS) pertama besutannya, yakni Pixel Buds generasi kedua. Earphone ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu bersama dengan peluncuran Pixel 4.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (28/4/2020), Pixel Buds generasi baru ini hadir dengan casing yang menyerupai telur. Sama seperti TWS lain, TWS ini juga berfungsi untuk mengisi daya earphone tersebut.

Google membanderol Pixel Buds anyar ini dengan harga USD 179 (Rp 2,7 juta). Untuk sekarang, Google baru menghadirkan varian warna clearly white untuk di wilayah Amerika Serikat.

Sementara, varian warna lain seperti almost black, quite mint, dan oh so orange akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Ke depannya, Google juga menjanjikan produk ini tersedia di negara selain Amerika Serikat.

Salah satu fitur utama dari Pixel Buds terbaru ini adalah adaptive sound. Maksudnya, earphone ini dapat menyesuaikan keluaran audio dengan kondisi di sekitar pengguna.

Selain itu, Google turut menyematkan mic dan sensor khusus untuk tetap mengoptimakan pengalaman pengguna saat menelpon di tengah kondisi yang bising, bahkan berangin. 

Sama seperti generasi pertama, pengguna Pixel Buds anyar ini juga dapat mengakses dapat mengakses Google Assistant langsung.

Dengan fitur tersebut, pengguna tidak hanya dapat mengontrol musik, tapi juga mengetahui informasi saat ada notifikasi masuk, termasuk membalas pesan via perintah suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Fast Pair

Bersama dengan kehadiran produk baru ini, Google juga meningkatkan kemampuan Fast Pair. Dengan peningkatan ini, Google memudahkan koneksi antara perangkat Android dengan aksesoris lain melalui Bluetooth.

Jadi, nantinya aksesoris yang sudah mendukung Fast Pair dapat terdeteksi dan terhubung secara otomatis dengan perangkat Android dalam sekali klik.

Google mengatakan sudah ada lebih dari tiga juta aksesoris Bluetooth, termasuk speaker atau earbuds yang mendukung fitur ini.

3 dari 3 halaman

Google Rilis Titan

Selain Pixel Buds terbaru, Google tahun lalu juga memperkenalkan pembaruan untuk pusat keamanan dan privasi miliknya, yakni Titan.

Lewat Titan, pengguna bakal mendapatkan kontrol privasi yang lebih aman untuk berbagai produk, seperti perangkat smart home Nest.

Pengguna juga dapat menghapus rekaman Google Assistant selama periode waktu yang berbeda menggunakan Titan, dan banyak lagi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.