Sukses

Platfrom Ini Mampu Amankan Data Perusahaan Selama Work From Home

Cisco merupakan platform yang memberikan sistem keamanan terbaik selama kamu bekerja di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di rumah menjadi salah satu cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, dalam menjalankan aktivitas tersebut diperlukan sebuah platform agar bekerja tetap produktif. 

Bukan hanya aplikasi video conference yang marak saat ini, hal itu belum cukup untuk memberikan kesan aman saat bekerja. Malah saat ini aplikasi tersebut diberitakan adanya pencurian data. Tentu hal itu tidak mau menimpa kamu bukan. 

Maka dari itu, dibutuhkan sebuah platform yang mampu merangkul pekerja walaupun sedang di rumah dan memberikan sistem keamanan yang tidak bisa ditembus oleh siapa pun, kecuali pemiliknya. 

Adalah Cisco. Sebuah platform yang memberikan sistem keamanan terbaik selama kamu bekerja di rumah. Salah satu fitur yang bisa digunakan kala kamu harus bekerja di rumah ialah meeting virtual. 

Sekilas memang sama dengan aplikasi lainnya, namun ternyata Cisco memiliki sistem keamanan berlapis dan hanya kamu yang bisa akses data yang tersimpan. Berikut sistem yang ada pada Cisco. 

Keamanan prioritas

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Cisco memberikan sistem keamanan terbaik. Terlebih, Cisco tidak pernah menukarkan sistem keamanan dengan cara yang cepat. Maksudnya, beberapa platform saat ini, memberikan ‘jalan pintas’ untuk terhubung menggunakan platform tersebut. 

Alih-alih agar cepat, malah bisa membuat data tercuri. Hal itu bisa dilihat, saat kamu menggunakan media sosial, seperti Facebook untuk mengakses paltfrom tersebut. Mudah memang tapi tidak aman. 

Pasalnya, saat kamu mengakses dengan Facebook, tentu data-data kamu bakal masuk ke platform tersebut. Tak hanya itu, bagaimana jika kamu akses dengan email kantor atau pribadi? Mungkin dampaknya sama, data-data kamu bisa tercuri tanpa sadar. 

Berbeda dengan Cisco, platform ini menggunakan metode Oauth (an open standard for access delegation). Artinya kamu bisa menggunakan Cisco tanpa harus ‘mengorbankan’ privasi pribadi kamu. Jadi, lebih aman. 

Sistem keamanan terbukti 

Cisco menerapkan secure software development lifecycle (SDLC), yaitu mengembangkan sebuah produk dengan sistem keamanan terbaik. Jadi, pelanggan tidak menaruh curiga mengenai produk-produk dari Cisco. 

Transparan

Selain hal tersebut, Cisco juga memberikan produk keamanan dengan transparan. Pasalnya, Cisco memiliki pihak ketiga yang mampu mengecek produk keamanan Cisco. Selain itu, Cisco juga berkomitmen untuk bersikap transparan mengenai keamanan dan privasi dalam produk yang dibuatnya. 

Dengan begitu, Cisco bisa dibilang menjadi platform terpacaya yang bisa kamu gunakan selama work from home. 

Ayo,  bergabung dengan Cisco dan rasakan sistem keamanan terbaik untuk menjaga data dan privasi kamu. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.