Sukses

Tetap Jalankan Bisnis di Rumah dengan Aman Bersama Sistem Keamanan Terbaik

Di tengah kondisi work from home, kamu bisa melindungi data-data di kantor dan kebutuhan lain dengan menggunakan empat layanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus saat ini membuat pemerintah menerapkan Work From Home sementara waktu. Akibatnya, dunia seakan berhenti. Tak hanya aktivitas, perekonomian pun melambat.

Maka dari itu, bekerja di rumah dinilai sebagai solusi untuk menjalankan bisnis yang sedang berjalan. Caranya, para pebisnis bisa memantau kinerja karyawan melalui sistem keamanan yang aman. Hal itu merujuk kepada data-data perusahaan yang tetap terjaga walaupun kamu bekerja di rumah.

Dengan sistem tersebut, bagi kamu pebisnis bisa menghindari hilangnya data atau tercuri selama bekerja di rumah. Namun, sistem seperti apa yang bisa memproteksi hal tersebut.

Salah satu perusahaan perangkan sistem keamanan Cisco memberikan solusi terkat hal itu. Dengan platfrom meeting virtual, Cisco menawarkan layanan demi meningkatkan keamanan perusahaan walau bekerja di rumah. Jadi, para pebisnis bisa remote pekerjaan melalui sistem tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cisco umbrella

Pertama, kamu bisa manfaatkan layanan Cisco Umbrella. Sistem ini mampu melindung kamu sebagai pengguna dari scam atau jaringan internet yang mau mencuri data perusahaan. Layanan ini memiliki sistem keamanan data yang disebut cloud system, jadi kamu bakal dengan mudah mendapatkan data dan melindungi data perusahaan dengan baik.

Bagi kamu pengguna baru, kamu bisa mendapatkan free license dengan mencoba trial version selama 14 hari.

 

3 dari 5 halaman

Duo Security

Layanan selanjutnya yang ditawarkan Cisco ialah Duo Securty. Dengan sistem ini, kamu mampu memverifikasi identitas pengguna, seperti karyawan atau kamu sendiri dengan menetapkan device trust sebelum memberikan akses untuk memasuki sistem tersebut. ‘

Layanan ini memiliki fitur Zero Trust model yang mampu menurunkan risiko pencurian data yang biasanya terjadi saat kamu bekerja di rumah.

 

4 dari 5 halaman

Cisco AnyConnect Secure Mobility Client

Ada pula layanan lainnya. Bernama Cisco AnyConnect Secure Mobility Client merupakan fitur yang mampu memberikan akses kepada karyawan untuk bekerja di mana saja dengan menggunakan perangkat perusahaan atau mobile device.

Canggihnya, sistem ini mampu membuat visibilitas saat kamu mengontrol tim keamanan untuk mengindentifikasi atau mengetahui siapa, perangkat dan di mana saat mengakses data perusahaan.

 

5 dari 5 halaman

Promo cisco

Saat ini, Cisco memberikan penawaran khusus bagi kamu untuk mengakses langgan gratis ketiga sistem tersebut. Tak tanggung-tanggung, Cisco memberikan gratis selama 3 bulan sampai 1 Juli 2020.

Kalau sudah begitu, kamu tak peru khawatir data perusahaan akan hilang atau tercuri oleh seseorang, Pasalnya, dengan tiga sistem keamanan dari Cisco tersebut, kamu bisa remote dan menjaga data perusahaan dengan baik.

Apalagi kamu bisa remote pekerjaan dengan register Webex dan manfaatkan meeting online dengan 100 karyawan. Untuk tiga solusi keamanan di atas bisa kamu akses gratis selama 90 hari.

Aman kan? Ingat, tak hanya kita yang aman, data perusahaan juga harus aman walau bekerja di rumah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini