Sukses

HP, Microsoft, dan Valve Garap Headset VR Baru

Liputan6.com, Jakarta - HP baru saja mengungkap sebuah perangkat headset VR (virtual reality) generasi terbaru, yang dikembangkan bersama dengan Valve dan Microsoft.

Jadi penerus headset VR, Reverb, yang tahun lalu diluncurkan HP, perangkat anyar ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan judul gim VR paling dinanti, yaitu Half-Life: Alyx.

Masih belum diketahui secara terinci tentang headset VR HP ini, namun dari tagline "no comprommises" menunjukkan perangkat ini akan tampil dengan performa lebih tinggi dari VR yang ada di pasaran saat ini.

Dikutip dari Techradar, Selasa (24/3/2020), HP menjanjikan akan melengkap headset VR ini dengan HMD (head-mounted display) baru, dan akan menghadirkan pengalaman masuk ke dunia VR lebih dalam dan nyaman.

 

2 dari 2 halaman

Harganya?

Ilustrasi VR, Virtual Reality, VR Headset, Virtual Reality Headset. Kredit: Jan Vašek (JESHOOTS-com) via Pixabay

Berhubung HP mengandeng Valve dan Microsoft dalam pengembangan headset VR ini, diyakini perangkat yang masih belum ada namanya ini pastinya kompatibel dengan SteamVR dan Windows Mixed Reality.

Meski masih tidak ada informasi harga atau kapan headset VR ini akan tersedia di pasaran, besar kemungkinan perangkat ini akan masuk ke dalam kategori premium--mengingat bahasa yang dipakai untuk mempromosikannya.

Banyak yang memprediksi, headset VR ini akan dijual lebih tinggi daripada Oculus Rift S yang seharga USD 399 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

(Ysl/Isk)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Gratiskan Kuota Data 30GB untuk Akses Situs E-learning di 130 Kampus
Artikel Selanjutnya
XL Axiata Siap Matikan Akses Internet di Bali Saat Nyepi