Sukses

XL Axiata Pantau BTS dan Siagakan Genset di Wilayah Terdampak Banjir Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata menerima laporan terkait jaringan di tengah-tengah kondisi banjir Jakarta dan sekitarnya.

XL Axiata menyebut tengah melakukan pengecekan terkait sebagian BTS yang akses listriknya turut terkena pemadaman listrik karena banjir.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, saat ini XL Axiata tengah mengecek angka pasti BTS dan terdampak.

"Angka pastinya perlu kami cek. Untuk itu (BTS terganggu karena terkena pemadaman listrik), kami sudah antisipasi dengan mobilisasi genset," kata Tri, dalam keterangan XL Axiata, Selasa (25/2/2020).

Tri juga mengatakan, XL Axiata kini terus memantau dampak banjir di wilayah Jabodetabek terhadap BTS-BTS XL. Pemantauan dilakukan mengingat cuaca yang masih belum menentu.

"Kami sudah siapkan langkah-langkah antisipatif antara lain dengan rekayasa jaringan dan mobilisasi genset. Semaksimal mungkin kami akan berusaha untuk menjaga layanan tetap normal karena di saat yang seperti ini pasti layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan pelanggan dan masyarakat," kata dia.

2 dari 3 halaman

Cara Cek Lokasi Banjir dan Ketinggian Pintu Air di Aplikasi Pantau Banjir

Hujan deras yang terjadi sejak Senin (24/2/2020) malam sampai hari ini, Selasa (25/2/2020) pagi, menimbulkan sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya tergenang banjir.

Kamu bisa memantau informasi seputar banjir Jakarta dari akun Twitter dan Instagram resmi Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro dan @tmcpoldametro.

Kedua akun tersebut kerap memberikan informasi terkini terkait daerah yang terdampak banjir.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan situs web PetaBencana.id. Platform besutan Yayasan Peta Bencana dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menampilkan informasi mengenai titik-titik banjir.

Aplikasi Pantau Banjir. Liputan6.com/Iskandar

Kamu pun bisa menggunakan aplikasi Pantau Banjir untuk memantau banjir.

3 dari 3 halaman

Info Ketinggian Banjir dan Kondisi Pompa Air

Di aplikasi besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini kamu dapat memperoleh informasi ketinggian air dan ketinggian di pintu air.

Aplikasi Pantau Banjir. Liputan6.com/Iskandar

Kamu pun bisa mengetahui kondisi siaga ketinggian di pos pengamatan.

Selain itu kamu bisa mengecek pompa air mana saja yang beroperasi, jumlah total pompa, dan pompa air yang disiagakan.

Aplikasi Pantau Banjir. Liputan6.com/IskandarAplikasi Pantau Banjir. Liputan6.com/Iskandar (Isk/Why)

Loading