Sukses

Pixel 5 Bakal Punya Fitur Reverse Wireless Charging

Liputan6.com, Jakarta - Google sedang menyiapkan smartphone terbarunya, Pixel 5. Informasi tentang smartphone tersebut juga semakin banyak bermunculan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (21/2/2020), XDA Developers menelusuri kode Android 11 dan menemukan informasi tentang Pixel 5. Smartphone tersebut dilaporkan akan mendukung reverse wireless charging.

Fitur itu disebut memiliki nama Battery Share di menu Settings. Melalui fitur tersebut, Pixel 5 akan dapat mengisi daya secara nirkabel seperti wireless earbuds, smartwatch, dan ponsel pintar lainnya.

Selain itu, juga disebutkan terdapat nama aktivitas yang diawali dengan "com.googleroid", bukan "com.android." Sehingga diperkirakan sebagai fitur Google, dan bukan bagian dari Android Open Source Project.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Google mengenai fitur-fitur yang akan dimiliki Pixel terbaru.

2 dari 2 halaman

Karyawan Google Bahas soal Pixel 5

Lebih lanjut, seorang software enginner di Google dilaporkan mengomentari tentang perubahan kode Android Open Source Project. Ia mengatakan, kode tersebut tidak bisa bekerja pada Pixel 4, tapi belum diuji pada Pixel 5.

Pernyataannya itu sekaligus mengonfirmasi smartphone terbaru Google akan menyandang nama Pixel 5. Google dilaporkan akan mengumumkan smartphone itu pada periode semester II 2020.

Sebelumnya, Pixel 5 dan Pixel 5 XL disebut memiliki nama kode Redfin dan Bramble. Sejauh ini belum begitu banyak informasi tentang seri Pixel 5 beredar di ranah internet.

Pixel merupakan merek smartphone milik Google, dan proses produksinya bekerja sama dengan vendor lain. Smartphone Pixel biasanya meluncur dengan OS Android terbaru.

(Din/Ysl)

Loading