Sukses

Spesifikasi Honor 9X Lite Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Honor dilaporkan sedang menyiapkan varian baru dari 9X. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (18/2/2020), peritel di Pakistan dilaporkan mengungkapkan informasi soal Honor 9X Lite. Berdasarkan informasi yang tercantum, Honor 9X Lite memiliki layar FullView 6,5 inci.

Smartphone tersebut juga dilengkapi kamera depan 16MP, serta dua kamera belakang dengan resolusi 48MP dan 2MP. Pemindai sidik jari juga melengkapinya.

Spesifikasi lain termasuk chipset Kirin 710, RAM 4GB, memori internal 128GB, dan baterai 3.750mAh. Dimensi perangkat ini 160.4 x 76.6 x 7.8 mm.

Honor 9X akan menjalankan EMUI 9.0 berbasis pada Android 9, dan akan mendapatkan pembaruan ke Android 10. Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Honor tentang tanggal peluncurannya.

2 dari 2 halaman

Huawei, Xiaomi, Oppo dan Vivo Bikin Toko Aplikasi untuk Lawan Play Store

Lebih lanjut, Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo tengah bekerja sama untuk mengembangkan sebuah platform aplikasi mandiri. Platform ini nantinya memungkinkan para pengembang di luar Tiongkok untuk menempatkan aplikasi.

Mengutip Reuters, keempat perusahaan ini tergabung dalam Global Developer Service Alliance (GDSA). Platform ini bertujuan mempermudah para pengembang gim, musik, film, dan lainnya untuk memasarkan aplikasi mereka di luar negeri.

Menurut sebuah sumber, mulanya GDSA akan diluncurkan pada Maret tahun ini. Namun, sampai saat ini masih belum jelas mengingat tengah mewabahnya virus Corona.

Berdasarkan informasi yang tercantum di website beta-nya, platform ini bisa digunakan di sembilan negara, termasuk di antaranya Indonesia, India, dan Rusia.

(Din/Why)