Sukses

Kecepatan Internet Pita Lebar di Australia Lebih Lambat daripada di Kazakhstan

Liputan6.com, Jakarta - Australia adalah satu dari sekian banyak negara kaya dan maju. Namun ternyata kecepatan internet pita lebar (broadband) di Benua Kangguru itu terbilang lambat.

Sebelumnya peringkat kecepatan internet pita lebar di Australia berada di bawah Kenya. Terkini, laporan Speedtest tahun ini menempatkan Australia di peringkat ke-68 di dunia.

Mengacu pada laporan itu, sebagaimana dikutip dari CNET, Jumat (31/1/2020), kecepatan internet pita lebar di Australia lebih lambat daripada di Kazakhtan (ke-64), Kosovo (ke-61), dan Montenegro (ke-60).

Adapun kecepatan internet pita lebar Amerika Serikat turun peringkat dari ke-10 kini ke-11. Kecepatan unduh rata-rata di AS mencapai 130,79Mbps, berbeda tipis dengan Swedia pada peringkat ke-10 dengan kecepatan rata-rata 131,13Mbps.

2 dari 2 halaman

Kecepatan internet seluler

Sementara Singapura dengan kecepatan unduh rata-rata lebih dari 200Mbps menjadi negara dengan kecepatan internet seluler terdepan di dunia.

Berbeda dengan koneksi pita lebar, koneksi internet seluler milik Australia berada di peringkat ke-6 tertinggi di dunia dengan rata-rata 67,66Mbps.

Adapun di AS, Inggris, dan Kazakhtan masing-masing mencapai 36,41Mbps, 48,35Mbps, dan 19,59Mbps. Sementara koneksi internet seluler di Korea Selatan masih berada di posisi pertama yaitu dengan kecepatan unduhan rata-rata lebih dari 103Mbps.

(Fitriah Nurul Annisa)