Sukses

iTunes Sempat Tumbang, Pengguna Tak Bisa Unduh dan Beli Lagu

Media player dan toko digital Apple yakni iTunes sempat down dan tidak bisa diakses oleh penggunanya, beberapa belas jam lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Media player dan toko digital Apple yakni iTunes sempat tumbang dan tidak bisa diakses, kemarin.

iTunes sendiri menawarkan pengguna iOS untuk melakukan pembelian musik digital, video, ebook, dan audiobook.

Para pengguna iTunes di sejumlah lokasi mengeluhkan masalah tumbangnya iTunes lewat Twitter.

Mengutip laman Digi Statement, Minggu (26/1/2020), para pengguna mencuitkan keluhannya terkait masalah ini. Ada yang menyebut, iTunes tidak bisa dipakai untuk streaming di MacBook dan iPhone.

Pengguna juga mengatakan, di layar perangkat mereka tampil pemberitahuan "iTunes unavailable" dan "Unable to process purchases".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Normal Kembali

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman Down Detector pada saat berita ini ditulis mengungkap layanan iTunes sudah normal kembali.

Namun, dalam waktu kurang dari 24 jam lalu, ada lebih dari 780 laporan mengenai tumbangnya layanan iTunes di berbagai negara.

3 dari 3 halaman

70 Persen Gagal Unduh

Dari total keseluruhan laporan, 70 persen pelapor mengaku tidak bisa mengunduh lagu atau file lainnya di iTunes, sementara sisanya mengaku tidak bisa melakukan login.

Adapun gangguan iTunes terbanyak dialami oleh pengguna yang ada di wilayah Amerika Serikat dan Eropa.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.