Sukses

Samsung Galaxy M31 Bakal Punya Kamera Makro

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut-sebut tengah menyiapkan Galaxy M31 sebagai penerus Galaxy M30s. Meski belum banyak informasi mengenai perangkat itu, laporan menyebut Samsung akan menambah jumlah kamera belakang belakang yang dimiliknya. 

Dikutip dari GSM Arena, Senin (13/1/2020), informasi ini diketahui dari bocoran modul kamera belakang yang disebut milik Galaxy M31.

Dari bocoran foto yang beredar, modul kamera yang ada bertambah satu, sehingga smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang. Kamera tambahan itu disebut merupakan lensa makro, seperti Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Untuk diketahui, dua smartphone anyar Samsung itu memang kini sudah dibekali dengan lensa makro, sehingga ada kemungkinan perusahaan memboyongnya ke seri Galaxy M.

Selain tambahan kamera makro, kamera belakang Galaxy M31 disebut tidak berbeda dari pendahulunya. Smartphone ini akan memiliki kamera belakang dengan lensa beresolusi 48MP, 8MP, dan depth sensor.

Beralih ke spesifikasi, Samsung dilaporkan juga masih menggunakan chipset serupa Galaxy M30S, yakni Exynos 9611. Kendati demikian, ada sejumlah laporan menyebut akan ada varian yang dipersenjatai dengan Snapdragon 665.

Tidak hanya Galaxy M31, laporan lain juga menyebut Samsung tengah mempersiapkan Galaxy M11, Galaxy M21, dan Galaxy M41. Karenanya, menarik menunggu pengumuman langsung dari perusahaan yang kemungkinan akan dilakukan tahun ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy M30s

Tahun lalu, Samsung resmi memperkenalkan smartphone dengan baterai bongsor terbarunya, yakni Samsung Galaxy M30s.

Layaknya seri Galaxy M lainnya, Samsung Galaxy M30s hadir dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang digadang-gadang memiliki waktu standby hingga berhari-hari. Perangkat ini dibanderol Rp 3.299.000.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, perangkat ini mengunggulkan kapasitas dayanya. Hal seiring dengan kebutuhan generasi milenial dan generasi Z untuk terus terkoneksi pada segala situasi disertai mobilitas tinggi.

"Galaxy M30s hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin selalu aktif dengan smartphone-nya, yakni mereka yang melakukan mobilitas tinggi," kata Irfan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Irfan mengatakan, berdasarkan insight yang didapatkan, orang yang mobilitasnya tinggi butuh smartphone yang mampu mengambil foto dan video tetapi juga butuh kemampuan multitasking, dengan performa yang mumpuni.

Untuk itu, Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan tiga kamera utama yang masing-masing memiliki sensor 48MP, lensa ultrawide 123 derajat 8MP, dan lensa depth sensor 5MP. Untuk kamera selfie, Galaxy M30s memiliki lensa 16MP.

Sementara untuk mendukung performanya, perangkat Galaxy M30s didukung prosesor Exynos 9611 untuk mendukung pengalaman mobile yang lebuh mulus dan konsumsi hemat baterai.

Perangkat ini memiliki dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

3 dari 3 halaman

Desain

Secara desain, Galaxy M30s memiliki layar 6,4 inci berjenis Super AMOLED. Perangkat ini memiliki desain infinity U di bagian depannya.

Meski hadir dengan baterai yang cukup bongsor yakni 6.000mAh, Galaxy M30s memiliki bodi yang tak terlampau tebal, hanya 8,9mm. Sementara, bobotnya pun kurang dari 200gram.

Bodi smartphone ini terbuat dari material polikarbonat dan pada bagian belakangnya ada panel fingerprint.

Terdapat tiga varian warna Galaxy M30s yakni white, blue dengan gradasi warna biru dan hijau, serta black dengan gradasi warna hijau dan hitam.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Kini Punya Bos Smartphone Baru
Artikel Selanjutnya
Desain Samsung Galaxy Z Bocor, Mirip Smartphone Layar Lipat Bikinan TCL