Sukses

Tahun Baru 2020, Google Doodle Kembali Tampilkan Froggy

Liputan6.com, Jakarta - Google Doodle kembali menyemarakkan Tahun Baru 2020. Sama seperti malam tahun baru, kali ini raksasa internet itu menampilkan ilustrasi Froggy The Weather Frog (Froggy sang Katak Cuaca) di laman pencarian.

Namun dalam ilustrasi kali ini, Froggy ditampilkan sedang melihat ke arah langit di depannya. Dia digambarkan sedang merenungkan resolusi untuk Tahun Baru 2020.

"Di mana pun kamu berada hari ini, baik cuaca sedang buruk atau baik, kami berharap visimu untuk tahun ini 2020! Selamat Tahun Baru!" tulis Google di situsnya, Rabu (1/1/2020).

Serupa dengan doodle di malam tahun baru, ilustrasi Tahun Baru 2020 ini menjangkau seluruh negara. Dengan kata lain, pengguna internet di seluruh dunia akan melihat ilustrasi ini.

Sebelumnya, Google juga menampilkan Froggy untuk menyambut malam tahun baru. Untuk diketahui, Froggy merupakan karakter yang muncul saat mencari informasi cuaca di Google Search untuk perangkat mobile.

Menyambut malam Tahun Baru 2020 tersebut, Google Doodle memiliki sejumlah gambar Froggy yang berbeda-beda untuk tiap kondisi cuaca.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Selamat Tahun Baru 2020

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menghabiskan malam pergantian tahun 2020 di Yogyakarta. Di tengah kerumunan masyarakat di titik nol kilometer Yogyakarta, Jokowi menyampaikan pesan sekaligus harapan di tahun 2020.

"Tahun 2019 telah berlalu dan kita akan menjelang ke tahun 2020. Saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020," ujar Jokowi dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (1/1/2020) dinihari.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur karena mampu melewati tahun 2019 yang sarat dengan tantangan dan ujian dengan baik. Menurut dia, tahun 2020 pun akan penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

"Tapi saya meyakini dengan sebuah optimisme, dengan sebuah kerja keras kita dan modal besar kita, kerukunan, persatuan kita sebagai sebuah bangsa besar, saya meyakini insyaallah nanti di 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Di malam pergantian tahun ini, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang berada di sekitar Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Hujan baru saja reda saat mantan Wali Kota Solo itu keluar Istana Yogyakarta sekitar pukul 20.00 WIB.

Masyarakat yang telah menanti Jokowi sejak selepas petang langsung antusias untuk bersalaman dan berswafoto. Dia lalu berjalan di sepanjang jalan depan Istana Yogyakarta hingga menuju titik nol kilometer.

Jokowi terus menyalami warga yang sengaja menghabiskan malam pergantian tahun bersama teman dan keluarga, hingga berputar untuk kembali ke dalam Istana Yogyakarta.

(Dam/Why)