Sukses

Realme Siap Gelar Festival untuk Para Fans di Akhir Tahun

Realme mengumumkan akan menggelar Realme Fan Fest 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Realme berencana untuk menggelar event Realme Fan Fest 2019 untuk merayakan pertumbuhan dan capaian selama setahun ini. Event ini merupakan pertemuan tahunan yang akan diadakan pertama kali Realme di Indonesia dan menjadi yang terbesar.

Keberhasilan Realme juga tidak lebih dari dukungan para fans yang terbilang royal. Karenanya, acara pertemuan tahunan ini didedikasikan untuk para penggemar sub-brand Oppo tersebut di seluruh Indonesia.

"Realme Fan Fest adalah acara gala tahunan pertama dan terbesar yang kami selenggarakan untuk fans di Indonesia. Mereka selalu memberi kami umpan balik untuk menciptakan produk yang sesuai dengan ekspektasi," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut Palson mengatakan event ini sekaligus menjadi tanda terima kasih Realme untuk para fans atas dukungannya. Untuk itu, perusahaan juga sudah menyiapkan hadiah doorprize dengan total hingga Rp 50 juta dan goodies menarik untuk semua fans yang hadir.

Sekadar informasi, sejak meluncurkan produk pertama di Indonesia, Realme sudah membangun komunitas untuk para fans berinteraksi langsung. Tidak hanya itu, mereka juga membangun platform untuk komunikasi peer-to-peer untuk anak muda bertukar ide. 

Nantinya, event ini akan menampilkan pertunjukan menarik dari para musisi hingga kompetisi esports. Salah satu penampil yang akan hadir di Realme Fan Fest ini adalah musisi Teza Sumendra.

Selain itu, Realme juga sudah menyiapkan satu unit X2 Pro Master Edition Red Brick untuk pengunjung yang beruntung. Bagi kamu yang tertarik, event ini akan digelar pada 22 Desember 2019 dan registrasi pengunjung dibuka dari 13 hingga 20 Desember 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Beberkan Strategi Masuk Top 4 Vendor Smartphone Indonesia dalam Setahun

Belum setahun sejak kehadirannya di Tanah Air, brand Realme kini sudah menjadi brand top 4 smartphone di Tanah Air per kuartal 3 2019, versi IDC.

Dengan market perbedaan market share hanya 0,1 persen Realme (12,6 persen) menggeser posisi Xiaomi (12,5 persen) ke posisi ke-5.

Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, pun membeberkan strategi yang dilakukan vendor Tiongkok ini untuk bisa naik begitu pesat di pasar smartphone Tanah Air.

Salah satunya, kata Palson, adalah fokus Realme memboyong produk inovatif untuk konsumen Indonesia, dengan harga yang kompetitif.

"Selama setahun di Indonesia, kami sudah merilis 10 tipe smartphone, ditambah produk seperti earbud wireless, powerbank, hingga tas backpack. Realme mungkin brand smartphone paling produktif tahun ini," tutur Palson di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Ia mengatakan, di awal kemunculan ke pasar Indonesia, Realme membawa produk entry level yang menawarkan spesifikasi lebih dari produk-produk di kelasnya.

Upaya ini dilanjutkan dengan memasukkan lini produk lainnya, dari kelas mid-range hingga yang terbaru flagship. Lagi-lagi semuanya dengan harga yang lebih murah ketimbang kompetitornya.

3 dari 3 halaman

Kunjungi Berbagai Kota di Indonesia

Tak hanya itu, Palson mengatakan, setelah meluncurkan produk pertama, tim Realme langsung turun ke konsumen di berbagai kota. Tujuannya untuk mendengarkan feedback dari konsumen dan menghadirkan produk lainnya sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna.

"Kami datang ke berbagai kota, mendengarkan berbagai masukan dan keinginan mereka. Nah, salah satu hasil feedback konsumen adalah kami merilis Realme X2 Pro," kata Palson.

Palson menekankan, meski flagship smartphone tersebut hadir dengan harga lebih terjangkau dibandingkan milik kompetitor, fitur Realme X2 Pro lebih daripada smartphone milik kompetitor.

"Meski di segi harga, produk kami kompetitif, kami tidak mengorbankan apapun. Ini adalah strategi pemasaran kami," kata dia.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini