Sukses

Nintendo Switch Meluncur di Tiongkok Pekan Depan

Nintendo Switch akan dibanderol dengan harga 2.099 Yuan, sekitar USD 298 atau Rp 4,2 jutaan, tidak jauh berbeda dengan harga di Jepang dan Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch akan meluncur di Tiongkok pekan depan, tepatnya pada 10 Desember.

Konsol tersebut akan dibanderol dengan harga 2.099 Yuan, sekitar USD 298 atau Rp 4,2 jutaan, tidak jauh berbeda dengan harga di Jepang dan Amerika Serikat.

Mengutip Reuters, Jumat (6/12/2019), pre-order Nintendo Switch telah dimulai Rabu (3/12/2019).

Gim yang akan terpasang di Nintendo Switch untuk pasar Tiongkok termasuk New Super Mario Bros U Deluxe.

Selain itu, dalam beberapa pekan ke depan, perusahaan Jepang tersebut berencana untuk memboyong Mario Kart 8 Deluxe dan Super Mario Odyssey ke Tiongkok.

Adapun peluncuran Nintendo Switch Lite untuk pasar Tiongkok juga sedang dalam tahap persiapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tencent dan Nintendo Akan Lokalkan Gim Switch untuk Pasar Tiongkok

Perusahaan teknologi Tiongkok, yang juga dikenal sebagai penerbit gim, Tencent, mengumumkan kemitraan dengan Nintendo untuk melokalkan gim-gim terkenal di konsol Switch. Selain itu, kedua perusahaan akan mendirikan peladen (server) melalui layanan komputasi awan Tiongkok.

Pengumuman ini diterbitkan dalam sebuah pernyataan bersama di jejaring sosial Weibo. Namun, belum ada informasi berapa harga dan kapan konsol itu akan dirilis di Tiongkok.

Tencent, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (3/8/2019), telah mendapatkan persetujuan pada April lalu untuk dapat menjual Nintendo Switch di Tiongkok. Bagi Nintendo, persetujuan ini membuka jalan supaya perusahaan dapat memasarkan Switch ke Tiongkok, yang merupakan pasar terbesar di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Regulasi ketat

Informasi yang telah diketahui meliputi opsi pembayaran WeChat Pay di e-store Nintendo dan bantuan untuk pembukaan kanal pembelian offline.

Regulasi di Tiongkok memang dikenal ketat, sehingga perusahaan teknologi yang ingin memasarkan produknya di sana, harus memenuhi sejumlah persyaratan. Oleh sebab itu, kemitraan Nintendo dengan Tencent diharapkan dapat memuluskan jalan masuk bagi konsol Switch.

Sejauh ini juga belum terkonfirmasi gim apa saja yang direncanakan akan dirilis di Tiongkok.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.