Sukses

Samsung Perkenalkan Galaxy Movie Studio, Bikin Kreator Video Makin Ahli

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Movie Studio di Indonesia. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan kamera di smartphone dari tahun ke tahun semakin canggih, dan mampu mengambil gambar objek dengan detail.

Lewat riset yang Samsung, lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia gemar membuat konten video lewat smartphone mereka.

Berdasarkan laporan tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Galaxy Movie Studio. Apa itu?

"Galaxy Movie Studio diperkenalkan sebagai platform untuk konsumen memperkaya keahlihannya untuk menghasilkan konten video sekelas film layar lebar," ucap Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director SEIN, di Jakarta pada Kamis (28/11/2019).

Dia menyebutkan, di Galaxy Movie Video ada tiga sutradara kawakan yang akan berbagi ilmu penyutradaraan mereka kepada pengguna.

"Nanti di Galaxy Movie Studio pengguna akan mendapatkan pelatihan bagaimana cara mengambil konten video lebih baik dari Joko Anwar, Yandi Laurens, Sammaria Simanjuntak di Galaxy Movie Studio," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Sinematografi dari Tiga Sutradara

Samsung gandeng tiga sutradara kenamaa di Indonesia untuk peluncuran platform Galaxy Movie Studi. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Rencananya, Galaxy Movie Studio akan digelar secara online dan offline.

Pada setiap sesi kelas ini, ketiga sutradara kenamaan di Tanah Air itu akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengoptimalkan fitur Galaxy Note 10 dan Galaxy S10.

"Mereka akan memberikan tips bagaimana proses membuat konten video mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca produksi, seperti sutradara film sebenarnya," ucap Elvira. 

 

3 dari 3 halaman

Fitur Andalan Galaxy Note 10

Perangkat penunjang untuk merekam video menggunakan smartphone, khususnya Galaxy Note 10 dan Galaxy S10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, Samsung juga menyebutkan sejumlah fitur andalan di Galaxy Note 10 bagi pengguna yang ingin membuat konten video.

"Beberapa fitur di Galaxy 10 Note yang dapat dioptimalkan untuk membuat konten video, termasuk S Pen, Live Focus Video, Zoom-in Mic, Super Steady, Super Slow-mo, Hyperlapse, Samsung Dex, dan kapasitas penyimpanan," Elvira memungkaskan.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini