Sukses

MediaPad T5, Tablet Ringan dari Huawei Rp 2,5 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Huawei merilis sebuah tablet baru di Indonesia yakni MediaPad 5T. Tablet ini dibanderol mulai dari Rp 2.599.000.

Tablet ini menghadirkan desain yang mewah, nyaman digunakan, serta memiliki performa dan pengalaman audio visual yang baik untuk pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, peluncuran tablet MediaPad T5 menambah portofolio Huawei di pasar Indonesia.

Ia mengatakan, tablet ini menyasar pengguna tablet bukan hanya kebutuhan profesional tetapi juga pribadi.

"Tablet ini diluncurkan bersama dengan produk wearable seperti Freebuds 3 dan Watch GT 2 42mm. Kami harap seluruh perangkat yang didukung ekosistem Huawei akan memberikan pengalaman menyeluruh kepada konsumen," tutur Lo Khing Seng, seperti dikutip dari keterangan resmi Huawei, Rabu (27/11/2019).

MediaPad T5 punya layar IPS seluas 10,1 inci dengan desain simetris dan tepian melengkung. Bagian layarnya dilengkapi fitur Eye-Comfort Mode.

MediaPad T5 juga dibekali earphone jack 3,5mm diletakkan pada bagian kiri atas, kamera di tengah, dan port pengisian microUSB di sisi kiri sejajar dengan tombol Power. Sementara, tombol volume di bagian kanan.

MediaPad T5 dibalut dengan material metal dengan tekstur mulus dan nuansa premium.

Tablet ini memiliki bobot yang ringan, hanya 460 gram. Huawei mengklaim, perangkat ini nyaman untuk digenggam dalam waktu yang lama untuk internetan, menonton film, atau bekerja.

Pengguna dapat dengan mudah mengkostumisasi pengalaman stereo headphone headphone Huawei 3.5mm atau FreeBuds 3 dengan koneksi Bluetooth.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Beralih ke spesifikasi Huawei MediaPad T5 ditenagai prosesor Kirin 659 dengan 8 core, di mana 4 core berjalan di kecepatan 2.3Ghz dan 4 core di 1.7Ghz.

Terdapat dua opsi memori RAM 2GB dan memori internal 16GB serta RAM 3GB dan memori 32GB.

Untuk memori tambahan, MediaPad T5 menyediakan slot tambahan Micro SD Card yang dapat memberikan tambahan memori hingga 256GB.

Dari segi baterai, MediaPad T5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 5100mAH yang dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Untuk penggunakan menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8.9 jam, untuk menonton musik dapat bertahan hingga 64 jam. Sementara, dalam keadaan standby tablet ini dapat bertahan hingga 680 jam.

Tablet ini juga mendapat dukungan dari Google untuk toko aplikasi Google Play dan layanan Google lainnya. 

3 dari 3 halaman

Harga

Perangkat ini dijual dengan harga Rp 2.599.000 dengan masa preorder 26 November-2 Desember 2019.

Konsumen yang membeli akan mendapatkan flip cover dan cash back Rp 150 ribu.

Perangkat ini dijual di saluran e-commerce, termasuk di JD.id, Blibli, Shopee, dan Lazada.

Sementara, untuk saluran offline, penawaran order di Huawei Experience Store dan Erafone.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei Akan Pindahkan Fasilitas Riset ke Kanada