Sukses

Huawei nova 5T Pro Ditopang RAM 8GB dan Kamera 48MP?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei terus merilis varian baru smartphone. Setelah sebelumnya meluncurkan nova 5T pada Agustus lalu, kini perusahaan menyiapkan varian lain yakni nova 5T Pro.

Dilansir GSM Arena, Senin (25/11/2019), Huawei nova 5T Pro dilaporkan muncul di situs web Android Enterprise milik Google. Informasi yang tercantum mengenai smartphone tersebut termasuk gambarnya yang mirip dengan desain 5T.

Selain itu, nova 5T Pro juga diketahui memiliki layar berukuran 5,5 inci, RAM 8GB, dan berbasis pada OS Android Pie. Smartphone ini juga hadir dengan chip NFC, sensor pemindai sidik jari, serta akan tersedia dalam dua pilihan memori internal yakni 128GB dan 256GB.

Lebih lanjut, spesifikasi lain Huawei nova 5T Pro antara lain prosesor Kirin 980, empat kamera dengan salah satunya memiliki resolusi 48MP, baterai 4.000mAh, dan dukungan fast charging 22,5W.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Global Huawei P40 Bakal Sesuai Rencana

Selain seri nova, Huawei juga sedang menyiapkan smartphone lain yakni seri P40. Huawei dilaporkan akan merilis flagship P40 dan P40 Pro di pasar global secepat mungkin setelah pengumumannya.

Huawei bertekad dengan rencananya ini, meski flagship Mate 30 yang beberapa waktu lalu diumumkan di Jerman, belum tersedia di banyak pasar.

Dilansir Phone Arena, Huawei biasanya mengumumkan seri P terbaru pada akhir Maret, sehingga peluncurannya diperkirakan tidak akan lama setelahnya. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang tanggal peluncurannya.

Rencana peluncuran P40 ini disampaikan oleh The Information. Namun, tidak ada keterangan soal cara Huawei mengatasi larangan perdagangan Amerika Serikat (AS), sehingga nantinya peluncuran P40 tidak terhambat seperti Mate 30.

Seperti diketahui, AS tidak mengizinkan Huawei menggunakan produk-produk buatan AS, termasuk ekosistem milik Google. Akibatnya, flagship Huawei Mate 30, tidak bisa menggunakan layanan Google termasuk Play Store, Maps, Chrome, dan YouTube.

Seri P40 sendiri dilaporkan akan menjadi flagship Huawei dengan prosesor Kirin 990. Smartphone ini diprediksi memiliki layar curved-edge dan beberapa kamera belakang dengan kemampuan fotografi terbaik.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei Akan Pindahkan Fasilitas Riset ke Kanada