Sukses

Sadu Fate Juarai ShellFire Tournament, Gelaran Esports Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Dari 560 tim peserta esports yang ikutan babak kualifikasi, Sadu Fate berhasil keluar sebagai juara ShellFire Tournament yang digelar di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

“Selamat bagi Sadu Fate, yang berhasil menjadi tim esports terbaik pada ShellFire Tournament," ucap Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, di dalam keterangan resminya, Senin (11/11/2019).

Ia berharap, "Sadu Fate serta tim-tim lainnya yang telah berpartisipasi kompetisi ini dapat terus meningkatkan kemampuannya agar menjadi tim-tim esports profesional yang mampu bersaing di level internasional.”

Berlangsung sejak September, ShellFire Tournament terbagi menjadi tiga babak, yakni Kualifikasi, Semifinal, dan Grand Final, dengan total hadiah yang disediakan sepanjang turnamen lebih dari Rp 1 miliar.

 

2 dari 2 halaman

Gim Pertama Milik Telkomsel

Sadu Fate sedang bertanding di turnamen ShellFire Tournament. (Doc: Telkomsel)

Informasi, ShellFire Tournament merupakan kompetisi esports perdana yang mempertandingkan ShellFire.

ShellFire sendiri merupakan gim pertama yang dimiliki oleh Telkomsel, dan didistribusikan secara umum melalui Google Play Store dan juga App Store.

Pada edisi perdananya ini, ShellFire Tournament diikuti oleh 560 tim dari seluruh Indonesia. Pulau Sumatera menjadi wilayah dengan wakil terbanyak, yakni 163 tim.

Babak Kualifikasi mempertemukan 54 tim terbaik sebagai perwakilan dari 54 cabang operasional Telkomsel berbeda dari seluruh penjuru negeri.

Setelahnya, 13 tim yang lolos dari babak Kualifikasi bertanding di babak Semifinal dan menghasilkan empat tim terbaik, yaitu Nano Esport, Twist esports, Moonflies Esport, dan Sadu Fate Esport untuk adu kemampuan di Grand Final.

“Semoga ShellFire Tournament dapat menjadi wadah bagi para pegiat gim dan esports di Indonesia, sehingga mereka dapat berkompetisi secara sehat dan tumbuh besar," kata Crispin.

(Ysl/Why)

Loading