Sukses

Huawei P30 dan Mate 30 Cicipi EMUI 10 Versi Stabil Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan daftar perangkat yang akan mendapatkan versi stabil EMUI 10. Sebagian besar adalah perangkat flagship termasuk P30 dan P30 Pro.

Dilansir GSM Arena, Kamis (7/11/2019), Huawei P30 dan P30 Pro akan menjadi yang pertama mendapatkan software baru tersebut. Keduanya akan bisa mencicipi EMUI 10 sebelum pertengahan bulan ini.

Seri Mate 20 mendapatkan giliran pada pertengahan kedua November 2019, termasuk Mate 20 X dan Mate 20 RS Porsche Design. Selain itu, seri Honor 20 dan Magic 2 juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Jadwal peluncuran ini untuk pasar Tiongkok. Sehingga, peluncuran versi stabil EMUI 10 di pasar global akan digelar setelahnya.

Huawei melalui unggahan di jejaring sosial Weibo, mengatakan akan lebih banyak smartphone besutannya yang mendapatkan EMUI 10.

2 dari 2 halaman

Perusahaan AS Bakal Segera Kembali Berbisnis dengan Huawei

Lebih lanjut, bisnis Huawei dengan perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) diprediksi akan kembali berjalan dengan baik.

Pasalnya, Sekretaris Kementerian Perdagangan AS, Wilbur Ross, beberapa waktu lalu mengatakan perusahaan-perusahaan AS akan kembali menjual komponen kepada Huawei dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan olehnya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg.

Dilansir Reuters, Ross mengungkapkan lisensi yang dibutuhkan akan segera terbit. Selain itu, katanya, pemerintah AS telah menerima 206 permintaan lisensi tersebut.

"Ada banyak yang mengajukan, dan terus terang lebih banyak daripada yang kami kira," kata Ross.

Huawei belum memberkan komentar terkait laporan baru ini.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 20 Pro Sudah Bisa Cicipi Android 10
Artikel Selanjutnya
Huawei Siapkan Pesaing Smartphone Lipat Motorola Razr