Sukses

Ruangguru Buka Suara soal Ekspansi ke Vietnam

Liputan6.com, Jakarta - Ruangguru memperluas layanannya ke Vietnam dengan nama Kienguru. Ini merupakan ekspansi pertama Rungguru ke luar Indonesia.

Hal ini pertama kali diumumkan oleh CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devera, melalui akun media sosial Instagram miliknya.

"Merinding dan terharu hari ini konferensi pers di Ho Chi Minh City, launching aplikasi @ruangguru di Vietnam. Btw di Vietnam, aplikasi Ruangguru namanya menjadi Kienguru," tulis Belva.

Sayangnya, Ruangguru belum mau bicara banyak tentang ekspansi tersebut. Namun, Vice President Ruangguru, Ritchie Goenawan, sedikit buka suara dalam acara Forum Merdeka Barat 9 (FMB9).

"Memang betul kami baru launching di sana (Vietnam). Namun, sementara ini kami belum bisa sharing apa-apa," tutur Ritchie di kantor Kemkominfo, Kamis (31/10/2019).

Terkait dengan nama Ruangguru di Vietnam, Ritchie mengatakan hal tersebut untuk menyesuaikan dengan pasar lokal di sana.

"Ruangguru kan bahasa Indonesia, tapi kan belum tentu sesuai dengan negara-negara lain," katanya.

2 dari 2 halaman

Ekspansi ke Negara Lain

Setelah Vietnam, Ruangguru tertarik untuk memperluas layanannya ke negara-negara lain. Hal ini pun diharapkan oleh Belva dan Ritchie.

"Semoga @ruangguru bisa mendunia dan membawa nama baik Indonesia," tulis Belva di akun Instagram.

Setelah Vietnam, Ritchie mengaku Ruangguru akan melihat kondisi untuk menyasar pasar di negara-negara lain.

"Kami masih menunggu, pantau situasinya seperti apa," kata Ritchie.

(Din/Why)