Sukses

Akses Aplikasi Ruangguru Sepuasnya Lewat Telkomsel Cuma Rp 25 Ribu

Telkomsel berkolaborasi dengan platform belajar Ruangguru menghadirkan paket Loop dengan biaya langganan mulai dari Rp 25 ribu perbulan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel LOOP berkolaborasi dengan penyedia layanan konten pendirikan berbasis teknologi Ruangguru menghadirkan paket data khusus untuk Ruangguru dan EnsikLOOPedia.

Paket data ini merupakan paket khusus untuk mengakses sekaligus berlangganan Ruangguru yang dijual dengan harga khusus dan cashback berupa pulsa.

VP Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti menyebut, Loop mendukung aktivitas anak muda untuk manggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan.

"Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada," katanya dalam peluncuran paket data Loop Ruangguru di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Dengan kolaborasi ini, kata Riny, Telkomsel memberikan akses pendidikan bagi semua kalangan untuk terhubung dengan 150 ribu guru melalui platform Ruangguru.

"Kami bisa membuka akses pendidikan yang makin luas dan berkualitas," katanya.

Sekadar diketahui, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi yang didirikan Belva Devara dan Iman Usman. Platform ini menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman.

CEO dan Co-Founder Ruangguru, Belva Devara menyampaikan, kolaborasi Loop dan Telkomsel bisa memudahkan cara belajar dan menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rp 25 Ribu Per Bulan

Adapun melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Ruangguru menyediakan paket ruangbelajar (salah satu fitur di Ruangguru) dengan biaya Rp 25 ribu per bulan berisi kuota data 3GB, yakni 1GB kuota reguler dan 2GB untuk mengakses seluruh konten di ruangbelajar.

Dengan paket ini, pelajar bisa mengakses semua materi pelajaran di aplikasi Ruangguru tanpa biaya internet tambahan.

Sementara paket belajar yang lain merupakan paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial disertai cashback pulsa hingga Rp 100 ribu.

Selain itu, Telkomsel Loop dan Ruangguru menghadirkan platform belajar online baru bernama EnsikLOOPedia. Platform ini berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian.

EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman Loop dan bisa digunakan untuk memfasilitasi kegiatan online lewat perangkat seluler, terutama untuk sistem SD, SMP, dan SMA.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.