Sukses

Harga Rp 2 Juta, Samsung Rilis Galaxy Tab A 2019 8 Inci

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali menambah deretan produk tabletnya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy Tab A 2019 8 inci. Tablet ini hadir dengan sejumlah fitur penting untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak yang lebih menyenangkan.

"Belajar dengan Galaxy Tab A 2019 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia, sekaligus membantu proses belajar lebih menyenangkan dan efektif," tutur Head of Corporate Citizenship SEIN Ennita Pramono dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (31/10/2019).

Bersama peluncuran tablet ini, Samsung turut menggandeng PesonaEdu untuk menghadirkan Samsung Smart Learning Class (SSLC). Menurut Ennita, Samsung Smart Learning Class merupakan konsep kelas digital yang dapat diadopsi untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Secara garis besar, Samsung Smart Learning Class merupakan ruang kelas berbasis teknologi informasi yang hadir untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar. Jadi, kelas ini memiliki sejumlah alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas.

Oleh sebab itu, kelas ini terdiri didukung perangkat Samsung untuk kebutuhan fungsional, seperti Galaxy Tab, smartphone Galaxy, Samsung Smart TV, Samsung Flip, hingga WLAN (Access Point).

Sementara untuk materi pembelajaran, Samsung bekerja sama dengan PesonaEdu untuk buku digital interaktif. Selain itu, Samsung juga menggandeng IJakarta dan Perpustakaan Nasional untuk e-Library.

Lalu untuk Learning Management System, perusahaan asal Korea Selatan itu bermitra dengan myscool. Dalam sistem ini, Samsung memanfaatkan fitur Samsung Knox untuk membangun Samsung Interactive Classroom.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Tab 2019 8 inci ini sudah tersedia di setiap Samsung Store, Samsung.com, dan sejumlah kanal e-commerce. Bagi kamu yang tertarik, tablet ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.

2 dari 2 halaman

Melihat Samsung Galaxy Tab S6 Lebih Dekat

Samsung akhirnya menghadirkan tablet terbaru Galaxy Tab S6 di Indonesia. Pre-order tablet ini sudah digelar sejak Senin kemarin (2/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengikuti sesi unboxing Galaxy Tab S6 di Jakarta, Selasa (3/9/2019). Tablet premium dengan S-Pen ini tampak memiliki desain elegan dan bodi ringan.

Lantas apa saja yang ada di dalam boks penjualan dan seperti apa tampilan Galaxy Tab S6 ini? Berikut rinciannya:

Galaxy Tab S6 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)

Galaxy Tab S6 (Foto: Andina Librianty / Liputan6.com)

Kelengkapan Samsung Galaxy Tab S6. Liputan6.com/Andina Librianty

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Jual Galaxy M di Ritel Offline Mulai 2020
Artikel Selanjutnya
IDC: Pasar Smartphone Dunia Tumbuh 0,8 Persen