Sukses

Ketika Penjualan Truk Seken Naik 500 Persen Setelah Go Online

Penjualan showroom truk seken ini naik hingga 500 persen setelah membuka platform online.

Liputan6.com, Jakarta - Ritase yang dikenal sebagai pelopor dalam digitalisasi industri logistik dan truk di Indonesia, pada Mei 2019 telah meluncurkan online platformbaru bernama Ritase Shop (Ritshop).

Kehadiran RitShop merupakan wujud nyata dari platform Ritase untuk membantu para transporter terus bekembang. Salah satunya melalui kemudahan pembelian unit truk seken (bekas). Selain itu, RitShop juga menyediakan unit truk baru dan spare parts.

James Hanjaya selaku Head of RitShop mengaku, penjualan Ritshop naik 500 persen setelah go online.

"RitShop mencatat pertumbuhan positif sejak didirikan pada Mei 2019. Pertumbuhan penjualan mencapai 500 persen setiap bulannya. Pencapaian ini lantaran kami melakukan berbagai strategi kolaborasi, yaitu membangun dealer offline to online seperti ini,” ujar James melalui keterangannya, Sabtu (26/10/2019).

Untuk diketahui, RitShop baru saja berkolaborasi dengan Prima Jaya Motor (PJM) membuka showroom truk seken yang diklaim terbesar di Jabodetabek, dengan luas lahan 5.000 meter persegi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang Truk Secara Online

Co-founder dan CTO Ritase David Samuel menuturkan pihaknya berkomitmen untuk tumbuh dan bekembang bersama para transporter. Salah satunya dibuktikan dengan menggandeng PJM.

"Kami ingin menangkap peluang yang muncul di era teknologi dengan membangun showroom truk seken melalui sistem offline to online dalam platform (shop.ritase.com). Nantinya truk-truk yang ada di sini akan kami lelang dan pasarkan secara online melalui platform tersebut,” ucap David memaparkan.

Sementara itu, Direktur Umum PJM Zaenul Huda mengaku bahwa sebelumnya ia hanya berkecimpung di dunia logistik pada ranah pengantaran barang. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi sumber pekerjaan untuk banyak orang.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini