Sukses

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy A90 5G

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menambah daftar smartphone besutannya yang mendukung jaringan 5G. Hal itu diketahui setelah perusahaan resmi memperkenalkan Galaxy A90 5G.

Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu. Galaxy A90 sekaligus menjadi perangkat kelas menengah pertama Samsung yang mendukung 5G.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (4/9/2019), smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 855 dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Galaxy A90 5G menjalankan Android Pie dan memori internal 128GB.

Khusus untuk varian RAM 6GB, Samsung turut menyertakan slot microSD. Karenanya, memori varian ini masih dapat diperluas hingga 512GB.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain Infinity-U. Samsung menggunakan bahan berbahan kaca dengan pola geometrik unik untuk bodi bagian belakang.

Beralih ke sektor kamera, Galaxy A90 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama beresolusi 48MP, lensa ultra wide beresolusi 8MP, dan depth sensor 5MP.

Adapun urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP. Samsung menyertakan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Sebagai tambahan, Galaxy A90 5G juga memiliki fitur Samsung DeX dan menjadikannya yang pertama dari lini Galaxy A dengan fitur ini. Sayang, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan smartphone ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Buka Pre-order Galaxy Tab S6 dengan Banderol Rp 12 Juta

Sebelumnya, Samsung membuka pre-order tablet Galaxy Tab S6 sejak Senin kemarin (2/9/2019) hingga Minggu (8/9/2019).  

Konsumen Indonesia bisa melakukan pre-order secara langsung di situs web Samsung Indonesia dan sejumlah ritel penjualan online.

Selama masa pre-order, Samsung membanderol tablet ini seharga Rp 12 juta dan membundelnya dengan Book Cover Keyboard. Jika dibeli terpisah, aksesori Book Cover Keyboard ini dibanderol Rp 2,2 juta.

"Konsumen nanti (setelah pre-order) tetap bisa beli Book Cover Keyboard ini secara terpisah," kata IT & Mobile Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Samsung bekerja sama dengan sejumlah ritel online untuk pre-order Galaxy Tab S6 yakni Blibli, Bhinneka, dan JD.id. Setelah itu, perusahaan baru akan merilis Galaxy Tab S6 secara lebih luas mulai 12 September 2019.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Tab S6

Galaxy Tab S6 melenggang dengan layar Super AMOLED 10,5 inci (2.560 x 1.600 piksel) dan memiliki berat 420 gram. Dimensinya 244,5 x 159,5 x 5,7mm. Samsung merilisnya di Indonesia dalam tiga varian warna, Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush.

Di dalam paket penjualan juga terdapat kabel USB, ejector, adaptor daya USB, S-Pen, pengganti ujung pena S-Pen, penjepit, dan buku panduan singkat. Untuk ujung S-Pen, Samsung menyediakan dua pengganti.

Tablet ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. Sementara kamera depannya 8MP.

Samsung melengkapi tablet ini dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan melalui microSD dengan kapasitas maksimal 1TB.

Tablet berbasis OS Android 9 Pie ini disokong baterai 7.040 mAh. Sementara baterai S-Pen berdaya 0,35 mAh. Pengguna bisa mengisi daya baterai S-Pen dengan menempelkannya di bagian belakang tablet.

Fitur-fitur lainnya termasuk sensor sidik jari, GPS, dan terdapat empat speaker AKG.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Smartphone Samsung Ini Bakal Cicipi Android 10
Artikel Selanjutnya
Menguji Internet Cepat 5G di Korea Selatan dengan Galaxy Note 10