Sukses

Top 3 Tekno: Ulah Hacker Ambil Alih Obrolan di WhatsApp Tuai Perhatian

Aplikasi WhatsApp kembali menjadi target utama hacker untuk membidik calon korban.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara yang dilakukan hacker untuk mencari keuntungan dari korbannya. Aplikasi WhatsApp kembali menjadi target utama para hacker untuk membidik calon korban.

Berkaitan dengan hal tersebut, informasi mengenai tiga hal yang dilakukan hacker saat mengambil alih obrolan di WhatsApp menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari ilmuwan yang mencari cara untuk melawan asteroid raksasa yang berpotensi mengancam Bumi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini 3 Hal yang Dilakukan Hacker Saat Ambil Alih Grup WhatsApp

Sebagai salah satu aplikasi pesan singkat terpopuler, WhatsApp masih memiliki celah yang dapat menimbulkan potensi penyebaran misinformasi.

Walaupun WhatsApp menggunakan metode end to end encryption, dalam artian segala pesan yang dikirim oleh pengguna tidak akan bisa diintervensi oleh pihak ketiga.

Celah ini dapat memberikan akses kepada peretas tidak hanya dalam percakapan privat, melainkan juga percakapan yang dalam grup Whatsapp.

Baca selengkapnya di sini

2. Ilmuwan Cari Cara Lawan Asteroid yang Berpotensi Hantam Bumi

Para ilmuwan tengah mencari berbagai cara untuk menghentikan bencana yang disebabkan hantaman asteroid terhadap Bumi.

Meskipun saat ini belum ada potensi bahaya batuan angkasa itu menabrak Bumi, para ilmuwan mendiskusikan sejumlah cara untuk menghindari tabrakan Bumi dengan asteroid.

Penasihat sumber daya luar angkasa Grand Duchy Luksemburg Pete Wordon mengatakan, jika asteoroid cukup besar mengancam Bumi, semua pihak akan mulai bertindak memindahkan mereka.

Baca selengkapnya di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Selamat Hari Pramuka Puncaki Trending Topic di Twitter

Tepat pada hari ini, Rabu (14/8/2019), para Pramuka di Tanah Air memperingati hari jadinya yang ke-58.

Biasanya, pihak sekolah memeriahkan perayaan Hari Pramuka setiap tahunnya dengan melakukan upacara bendera.

Lalu bagaimana dengan warganet? Para pengguna jejaring sosial pun turut meramaikan Hari Pramuka ini dengan berbagai twit di internet.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.