Sukses

Ovo Rilis Mesin Penjual Otomatis Berbasis Data

Liputan6.com, Jakarta - Platform pembayaran Ovo baru saja meluncurkan SmartCube, mesin penjual otomatis yang memanfaatkan teknologi analitik data dari Kinetica Active Analytics untuk mendapatkan preferensi profil pengguna.

Ovo mengklaim, mesin penjual otomatis besutannya dirancang untuk mengevaluasi preferensi konsumen menggunakan analitik-analitik dan diperkaya untuk memberikan pengalaman terintegrasi, seperti layar sentuh, interaksi berbasis gesture, pembayaran nontunai, dan juga campaign solution.

"SmartCube menawarkan kanal komunikasi digital baru dan beragam manfaat bagi pelanggan, pengiklan, dan mitra kami," kata Vira Shanty, Chief Data Officer Ovo, melalui keterangannya, Rabu (7/8/2019).

Vira mengklaim, Ovo menjadi pelopor dalam menggunakan analisis data untuk membantu mempersonalisasikan produk, pemasaran, dan kampanye iklan guna organisasi dan mitra perusahaan.

Platform Kinetica Active Analytics menggabungkan data streaming dan historis dengan intelijen lokasi dan analitik yang didukung pembelajaran mesin.

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Mesin CEP

Solusi itu memanfaatkan mesin Complex Event Processing (CEP), yang mensintesis data dari berbagai sumber sehingga bisnis dapat mengekstraksi pola atau tren yang berarti dari data streaming yang memicu respons otomatis dan real-time.

Dengan CEP, Ovo dapat merespons peluang pelanggan dalam konteks: selalu hadir pada waktu yang tepat dengan pesan yang tepat.

"CEP kami siapkan hanya dalam waktu enam bulan dari awal pembuatan, dan menawarkan platform analitik komprehensif yang mendukung SmartCube dan campaign solution,” kata Paul Appleby, CEO Kinetica.

Ia menuturkan, teknologi ini menawarkan pengalaman belanja interaktif yang dirancang khusus dan unik guna melayani pelanggan, sementara mereka mendorong masyarakat luas menuju masa depan digital bebas uang tunai.

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
KPPU Selidiki Dugaan Monopoli Ovo untuk Pembayaran Parkir Mal
Artikel Selanjutnya
Gandeng BEI, Aiqqon Dorong UMKM Gunakan Pembayaran Elektronik