Sukses

Ninja Hengkang dari Twitch, Pilih Main Gim di Mixer

Besar di layanan Twitch, Ninja memutuskan untuk pindah dan bermain gim secara eksklusif di layanan streaming milik Microsoft, yakni Mixer.

Liputan6.com, Jakarta - Tyler Blevins atau lebih dikenal dengan Ninja, adalah salah satu gamer dan streamer Fortnite terpopuler di dunia saat ini.

Jadi streamer terkenal di Twitch, Ninja secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan platform streaming yang membesarkan namanya tersebut.

Dikutip dari postingan di akun Twitter-nya, @Ninja, Jumat (2/8/2019), dia menyebut keputusannya hengkang dari Twitch ke Mixer merupakan "bab selanjutnya."

Informasi, Mixer merupakan layanan streaming gim--mirip Twitch--yang dimiliki oleh Microsoft.

Meski tidak sepopuler Twitch, kepindahan Ninja ini tentunya bakal menarik jumlah besar penggemar setianya untuk selalu menonton kemampuan pria kelahiran 28 tahun ini bermain Fortnite di Mixer.

Dalam postingan video singkatnya, ia mengatakan telah menahan pengumuman dirinya hengkang dari Twitch sejak beberapa waktu.

"Aku sangat bersemangat untuk memberi tahu semua orang, saya akan streaming di Mixer secara full time mulai dari sekarang," kata Ninja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akun Instagram Ninja Kena Hack

Tyle 'Ninja' Blevins beraksi pada Call of Duty Black Ops 4, di San Jose, AS (27/10/2018).  (AFP / Robert Reiners)

Lebih lanjut, Ninja baru-baru ini menjadi korban dari aksi peretasan akun Instagram (IG). Demikian sebagaimana dilansir Gamerant, Jumat (26/7/2019).

Tak berlangsung lama, Jessica Blevins, istri dan manager dari Ninja mengonfirmasi akun IG milik streamer kenamaan di Twitch itu diretas, namun sudah diambil alih kembali.

Dari penelusuran, link yang di-posting di akun IG Ninja mengarah ke halaman web TinyURL, yang dipastikan memilik konten spam dan malware, tetapi kala itu telah dihapus.

Tidak ada info yang dirilis mengenai identitas peretas, atau apakah tim manajemen Ninja dapat melacak pelakunya atau tidak.

Beruntung, aksi peretasan terhadap akun IG Ninja dapat diselesaikan dengan cepat.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah ada 14,2 juta follower Ninja di Instagram terpengaruh oleh link tersebut. 

3 dari 3 halaman

Ninja Kantongi Rp 144 Miliar pada 2018

Publisher gim EA membayar mahal gamers terkenal Ninja untuk mempromosikan Apex Legend lewat akun streaming Twitch-nya. (Foto: Engadget)

Seperti disebutkan, Ninja merupakan salah satu streaming gim Fortnite di Twitch yang paling populer di dunia saat ini.

Dilansir Gamerant via CNN, Kamis (3/1/2019), Blevins mengatakan dirinya mengantongi pendapatan US$ 10 juta atau setara dengan Rp 144 miliar pada 2018.

Dijabarkan, 70 persen pendapatan Ninja berasal dari dari streaming gim Fortnite di Twitch dan YouTube.

Berkaca dari jumlah basis follower Ninja di Twitch dan YouTube yang tembus angka 12 juta dan 20 juta, tidak mengherankan mayoritas penghasilannya didapat dari main gim Fortnite di dua platform tersebut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini