Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Asus Boyong Laptop Gaming ROG Terbaru ke Indonesia

 

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Taiwan Asus berencana untuk memboyong lini laptop gaming ROG terbarunya ke Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Asus akan membawa sekitar 6 laptop gaming terbarunya.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan, perusahaan bakal memboyong seluruh seri laptop gaming ROG terbaru milik Asus yang sebelumnya sudah dirilis secara global.

"Mulai dari ROG seri Mothership, Strix, Zephyrus, dan seri G (Monster), akan dirilis di Indonesia pada 11 Juli 2019," tutur Firman dalam acara Sneakpeak Laptop ROG Asus di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Firman menjelaskan masing-masing laptop yang dirilis hadir untuk segmen gamers yang berbeda. Pasalnya dalam menghadirkan produk ini, Asus berdiskusi dengan para pengembang gim untuk mendapatkan masukan tentang perangkat-perangkat yang dibutuhkan oleh gamers.

"Kami bekerja sama dengan pengembang gim, kami banyak berbicara dengan mereka seputar bagaimana laptop gaming dapat memenuhi kebutuhan masing-masing gamers," tutur Firman.

Firman menyebut salah satu seri yang dirilis adalah ROG Mothership. Dia berkata, laptop ini merupakan laptop gaming paling powerful di dunia.

"Mothership menjadi laptop gaming dengan desain berbeda, dan ini adalah seri top off the line kami," katanya.

Secara spesifikasi, laptop dengan seri Mothership GZ700 ini menggunakan prosesor Intel Core i9-9980HK. Perangkat ini memiliki pendingin jenis Liquid Metal yang lebih cepat mendinginkan perangkat saat dipakai. Sementara layarnya memiliki resolusi 4K 60Hz.

Seri lain yang diboyong adalah ROG G703 GXR (Monster) yang dibekali prosesor Intel Core i9-9980HK.

 

2 dari 3 halaman

Laptop Gaming Ultra-Thin

Foto laptop gaming Asus ROG Strix seri Scarr III dan Hero III yang akan dirilis di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Terlepas dari seri ROG Mothership, Asus juga menghadirkan ROG Zephyrus. Firman mengklaim, ketimbang laptop gaming lainnya Zephyrus merupakan laptop gaming paling tipis di dunia.

Untuk pasar Indonesia, Asus merilis seri Zephyrus GX502. Di mana, Zephyrus menggunakan teknologi pendinginan liquid metal untuk mengurangi temperatur panas saat bermain gim.

Uniknya lagi, menurut Firman, Asus ROG Zephyrus hadir dengan desain Active Aerodynamic System (AAS). "Desain AAS ini membuat bagian bawah laptop terlihat seperti terangkat saat sedang dipakai," ujar Firman.

Dia menyebut, Asus juga membekali kemampuan teknologi konektivitas terbaru yang membuat koneksi 16 kali lebih cepat ketimbang versi sebelumnya. Uniknya, perangkat ini juga bisa diisi daya menggunakan powerbank.

Firman menyebut, karena bentuknya yang tipis, ROG Zephyrus tidak hanya cocok dipakai oleh gamers tetapi juga pengguna seperti video ataupun grafis editor.

 

3 dari 3 halaman

Laptop ROG Strix

Foto laptop gaming Asus ROG Strix seri Scarr III dan Hero III yang akan dirilis di Indonesia. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Tidak cukup di situ, Asus juga bakal memboyong laptop gaming ROG Strix terbarunya yang terdiri dari tiga model. Antara lain adalah ROG Strix Hero III, Strix Scarr III, dan Strix G.

Firman menyebut, ROG Strix dirancang oleh desainer produsen mobil terkemuka BMW. Oleh karenanya desainnya tampak lebih garang.

Selain desain garang, Asus ROG Strix juga dibekali prosesor yang powerfull yakni Intel Core generasi 9.

Salah satu perangkat laptop ROG Strix yakni Scarr III juga akan menghadirkan panel layar 240Hz yang akan membuat pengalaman gaming menjadi lebih real.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Asus Boyong 2 Seri ZenBook Anyar ke Indonesia