Sukses

Toko Grosir Ini Pakai WhatsApp untuk Dongrak Penjualan

Liputan6.com, Jakarta - Toko grosir Walmart Meksiko saat ini menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menerima pesanan berupa bahan makanan untuk supermarket Superama yang dikirim melalui layanan pesan.

Menurut Reuters, pelanggan dapat mengirim pesanan mereka melalui WhatsApp ke nomor Walmart untuk melakukan pemesanan.

Mereka hanya perlu mengirimkan foto bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dan Walmart akan segera mengirimkan permintaan mereka. Demikian seperti dikutip dari laman Engadget, Rabu (26/6/2019).

Superama akan mengenakan biaya US$ 2,55 atau sekitar Rp 36 ribu untuk pengiriman dalam waktu 90 menit atau US $2.03 atau sekitar Rp 29 ribu untuk pemesanan dalam waktu penyelesaian yang lebih lama.

Walmart juga menerima pembayaran secara tunai atau menggunakan kartu pada pengiriman.

 

2 dari 2 halaman

Garap Pelanggan Potensial

Walmart merupakan 92 dari 2.459 toko ritel raksasa yang ada di Meksiko. Walmart berharap dengan adanya WhatsApp di Meksiko akan mendorong lebih banyak pelanggan potensial untuk melakukan pengiriman dan pemesanan bahan makanan.

Toko Walmart merupakan salah satu toko yang berada di Amerika Serikat. Walmart membuka cabang baru yang berada di Mexico pada 1991. Pada tahun 2000 berubah nama menjadi Walmart de Mèxico (WALMEX).

Tahun 2018, Walmart mengumumkan akuisisi Cornershop, pasar online yang terkemuka untuk pengiriman berdasarkan permintaan dari supermarket, apotek, dan pengecer makanan khusus di Mexico dan Chili.

(Linda Fahira Putri/Isk)