Sukses

5 Gim Terbaik yang Diumumkan Saat E3 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) akhirnya resmi berakhir.

Jadi salah satu ajang pesta industri gim terbesar di dunia, E3 tahun ini menghadirkan jajaran judul gim terbaik dan paling ditunggu dari Nintendo, Ubisoft, EA, Bethesda, Square Enix, dan masih banyak lagi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah pengumuman judul gim di E3 2019 yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini.

1. Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Salah satu judul gim yang paling ditunggu pengumumannya pada E3 2019 adalah Final Fantasy VII Remake.

20 tahun usai gim ini meluncur pertama kali di konsol PlayStation (PS1), kini gim yang dikembangkan dari awal ini menawarkan konten yang berbeda.

Entah dari mekanika gameplay yang diperbarui, grafis yang lebih nyata, soundtrack lawas, dan cerita gim yang lebih mendalam dijamin membuat gamer veteran dan baru pasti bakal "jatuh cinta" dengan gim ini.

Final Fantasy VII Remake bakal hadir dalam beberapa bagian, dengan kota Midgar sebagai latar belakang cerita awal gim, dan beberapa kisah lebih mendalam tentang tim AVALANCE, yakni Jessie, Biggs, dan Wedge.

Informasi, Final Fantasy VII Remake bakal meluncur dalam bentuk dua keping blu-ray pada 3 Maret 2020.

 

2 dari 4 halaman

2. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077. (Doc: CD Projekt RED)

Siapa sih yang tidak kenal dengan CD Projekt RED, studio gim dibalik kesuksesan seri The Witcher ini?

Tahun ini, CD Projekt RED secara resmi mengungkap lebih banyak informasi judul gim ambisius mereka, yaitu Cyberpunk 2077.

Menghadirkan gameplay dan grafis yang luar biasa detail--dan patut dimainkan di konsol PS4 Pro--, Cyberpunk 2077 adalah salah satu judul gim yang patut dinanti.

Tak hanya itu, kehadiran dan keterlibatan Keanu Reeves sebagai Johnny "cyberghost" Silverhand dipastikan membuat Cyberpunk 2077 masuk ke dalam daftar gim yang wajib dibeli tahun depan.

 

3 dari 4 halaman

3. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2

The Legend of Zelda: Breath of the Wild. (Sumber: Istimewa)

Pengumuman The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 pada E3 2019 merupakan salah satu kejutan terbaik yang dilakukan oleh Nintendo.

Tanpa ada yang menduga, trailer singkat untuk salah satu gim paling laris di konsol Nintendo Switch itu membuat banyak gamer penasaran dengan cerita petualangan Link dan Zelda di dunia Hyrule.

Sayang, trailer tersebut tidak mengungkap kapan gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 dirilis.

Nintendo hanya menyebutkan, gim tersebut saat ini sedang dalam pengembangan.

4. Marvel Ultimate Alliance 3

Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order segera sambangi Nintendo Switch. (Doc: Marvel)

Ketidakhadiran Sony dalam ajang E3 2019 dimanfaatkan oleh banyak perusahaan dan pengembang gim yang lain, salah satunya adalah Nintendo.

Sebelum mengakhiri presentasi di E3 2019 dengan pengumuan The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2, Nintendo juga mengungkap trailer dan gameplay untuk gim ketiga dalam seri Marvel Alliance, yakni Marvel Ultimate Alliance 3.

Pada trailer terbaru, gamer dimanjakan oleh beberapa karakter baru, seperti Magneto, Miles Morales, Elsa Bloodstone, Ghost Rider, dan Elektra, ke dalam daftar yang sudah diisi oleh The Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Nintendo juga mengungkap, expansion pass yang dijadwalkan rilis pada musim gugur ini dengan konten dari X-Men, Fantastic Four, dan Marvel Knights.

 

 

4 dari 4 halaman

5. Watch Dogs Legion

Watch Dogs Legion. (Doc: Ubisoft)

Ubisoft akhirnya mengumumkan seri ketiga gim Watch Dogs mereka pada ajang E3 2019.

Berjudul Watch Dogs Legion, gamer bakal menemukan berbagai fitur baru di dalam gim berlatarbelakang di kota London ini.

Salah satu fitur yang diandalkan pada seri ketiga Watch Dogs ini adalah kemampuan dengan bebas merekrut karakter NPC di dalam gim untuk bergabung dengan kelompok kamu.

Penasaran? Kamu harus bersabar menunggu gim Watch Dogs Legion ini saat resmi dirilis pada 6 Maret 2020.

(Ysl/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Konami Resmi Rilis Ulang TurboGrafx-16
Artikel Selanjutnya
Nintendo Ungkap Cuplikan The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 di E3 2019