Sukses

Google Siapkan Perangkat Media Baru

Liputan6.com, Jakarta- Google dilaporkan sedang menyiapkan produk baru. Menurut laporan, sebuah produk milik Google kembali ditemukan di situs web Federal Communications Commission (FCC).

Dilansir Phone Arena, Sabtu (8/6/2019), pada situs web FCC terdapat keterangan perangkat tersebut memiliki nomor model H2B. Produk ini diprediksi berhubungan dengan lini speaker pintar Home milik Google.

Produk speaker pintar Google Home Mini memiliki kode H0A, Home Max dengan H0B, dan Nest Home Max dengan nomor model H2A.

Perangkat baru ini memiliki konektivitas Bluetooth dan WiFi, serta dilengkapi baterai lithium 3.8V. FCC melabeli perangkat tersebut sebagai "Media Device".

Adapun Google dilaporkan mengirim surat kepada FCC, meminta agar tidak membeberkan foto-foto eksternal dan internal, serta user manual. Perusahaan meminta semua informasi tersebut ditahan selama 180 hari.

Sebelumnya, juga ada produk lain Google yang muncul di FCC. Produk dengan konektivitas Bluetooth itu memiliki nomor model G022A. Produk tersebut diprediksi sebagai earbuds wireless.

2 dari 2 halaman

Google Tambah Fitur AR di Search, Kamu Bisa Munculkan Panda di Ruang Tamu

Google pada ajang tahunan I/O 2019 memamerkan sejumlah fitur baru yang bakal meluncur di Andriod. Salah satunya fitu augmented reality (AR), yang menjadi sorotan banyak pengguna Android.

Google telah memperlihatkan kemampuan untuk preview (pratinjau) berbagai hewan melalui AR di Google Search. Setelah hampir satu bulan, perusahaan akhirnya mengulirkan fitur tersebut ke pengguna Android sejak beberapa hari lalu . Hewan yang bisa dimunculkan dalam bentuk 3D di antaranya harimau, panda, gurita, dan hiu putih.

Fitur AR di Search merupakan salah satu bagian dari keyakinan perusahaan, yaitu cara termudah untuk memberikan informasi adalah dengan melihatnya langsung.

Penasaran bagaimana caranya mengaktifkan fitur ini di smartphone kamu? Yang perlu dilakukan adalah melakukan pencarian hewan di Google Search via Chrome.

Perlu diingat, tidak semua perangkat Andriod mendukung fitur ini. Saat artikel ini ditulis, hewan AR itu muncul saat menggunakan perangkat Pixel 3 dan Huawei P30 Pro.

Sementara itu, smartphone lain seperti Moto Z, P20 Pro, dan Galaxy A8+ tampaknya tidak dapat memunculkan fitur berbasis AR ini.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Judul Gim yang Bakal Rilis di Google Stadia
Artikel Selanjutnya
Google Stadia Meluncur November 2019, Berapa Harga Langganan per Bulan?