Sukses

Google Doodle Rayakan Hari Anak Internasional

Google ikut memperingati Childern’s Day (Hari Anak atau Hari Anak Internasional) melalui Google Doodle yang tampil di laman pencarian utama perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Google ikut memperingati Childern’s Day (Hari Anak atau Hari Anak Internasional) melalui Google Doodle.

Hal ini bisa dilihat saat kamu mengakses dan melihat halaman utama pencarian di Google.

Pada Google Doodle kali ini, tampak ilustrasi huruf "Google" yang terlihat sedang bermain dengan sangat ceria.

Sekadar diketahui, bagi beberapa negara di dunia 1 Juni memang diperingati sebagai Hari Anak Internasional.

Menariknya, negara-negara yang merayakan tanggal tersebut setiap tahunnya berbeda-beda.

Tahun ini, Republik Cabo Verde; Laos; Tiongkok; dan Romania merayakan Hari Anak Internasional yang muncul sebagai Google Doodle hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menarik Perhatian Dunia Tentang Hak Anak-Anak

Ilustrasi anak bermain (iStockphoto)

Di tahun 1925, Hari Anak Internasional ditetapkan guna menarik perhatian dunia pada deretan isu yang berdampak pada anak.

Dikutip dari Compassion, Selasa (20/11/2018), perwaklian negara-negara yang hadir saat itu mengenali orang dewasa memiliki utang untuk memberi bekal terbaik pada anak-anak.

Sebagai hasil, konferensi tersebut mengadopsi Deklarasi Geneva tentang Hak-hak Anak, mulai dari hak hidup, pendidikan, kesehatan.

Sementara itu, secara global hari yang bertujuan untuk menghormati hak-hak anak ini diperingati pada tanggal 20 November.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini