Sukses

Duh, Macbook Pro Dilaporkan Meledak Saat Digunakan

Kasus langka ini dialami oleh salah satu pengguna Macbook saat dirinya menggunakan laptop 'dalam kondisi normal'.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, kita sering mendengar kasus smartphone terbakar atau meledak karena overheat dan alasan lainnya.

Tapi pernahkah kamu mendengar kasus laptop meledak? Ya, kasus langka ini dialami oleh salah satu pengguna Macbook Pro saat dirinya menggunakan laptop 'dalam kondisi normal'.

Dikutip dari 9to5 Mac, Jumat (31/5/2019), seorang DJ dengan akun Reddit bernama White Panda membagikan pengalaman buruk yang terjadi padanya.

Dirinya mengatakan, saat menggunakan laptop 'dalam kondisi normal' dan menghubungkannya ke charger, tiba-tiba laptop mengeluarkan asap dari dua sisi.

"Kemarin siang, Macbook Pro saya meledak saat saya menggunakannya dalam kondisi normal. Laptop terhubung dengan charger dan tiba-tiba muncul asap dari dua sisi. Saya langsung meletakkannya di lantai, namun asap keluar semakin banyak dan menyebabkan api," tulisnya di Reddit.

Setelah insiden itu, White Panda langsung membawa laptopnya ke Apple Store terdekat. Pegawai menyatakan, laptop itu fireproof alias tahan api. Meski begitu, mereka akan segera menghubungi si pemilik laptop dalam waktu dekat.

Meski sangat langka, hal ini bisa menjadi pelajaran supaya kita selalu melakukan check dan recheck sebelum membeli laptop atau gadget lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama dalam 8 Tahun, Apple Bakal Rilis MacBook Pro Paling Besar

Analis Ming-chi Kuo memprediksi Apple akan merilis sebuah laptop MacBook Pro yang memiliki layar 16 inci pada tahun ini.

Mengutip laman Business Insider Singapura, Jumat (22/2/2019), layar 16 inci pada sebuah MacBook Pro merupakan paling luas yang pernah dirilis Apple dalam delapan tahun terakhir.

Pasalnya, sejak 2011, Apple tak pernah merilis laptop dengan layar besar.

Pada 2011, Apple merilis MacBook Pro 17 inci. Sementara saat ini laptop MacBook Pro paling besar layarnya adalah 15 inci.

Apple diketahui menghentikan produksi model MacBook Pro 17 inci pada Juni 2012, yakni saat perusahaan merilis MacBook Pro edisi tahun 2012.

Layar laptop 16 inci bisa dibilang agak aneh dari segi ukuran. Pasalnya saat ini layar laptop memiliki ukuran 13 inci, 14 inci, 15 inci, dan 17 inci.

Saat ini, laptop Apple punya ukuran mulai dari 12 inci, 13 inci, dan 15 inci.

Belum diketahui rencana apa yang coba dibuat Apple dengan merilis MacBook Pro 16 inci ini. Justru, ada pertanyaan tentang MacBook Pro 16 inci ini, yakni bobotnya ketimbang laptop milik perusahaan pesaing.

Sebelumnya, MacBook Pro 17 inci juga sangatlah besar dan bisa dipahami alasan Apple tak merilis laptop dengan layar besar selama bertahun-tahun. Pasalnya, Apple ingin menghadirkan perangkat yang lebih kecil, ringkas, dan ringan.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.