Sukses

Aksi Unjuk Rasa 22 Mei, Warganet: Stay Safe untuk Semuanya

Warganet pun ramai-ramai menyerukan jargon stay safe untuk seluruh pihak baik aparat keamanan maupun masyarakat biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa yang dilakukan massa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berlangsung hingga hari ini, Rabu (22/5/2019).

Demonstrasi juga terjadi di beberapa titik di Jakarta, termasuk Tanah Abang. Bahkan hingga pagi tadi, dikabarkan massa di Tanah Abang masih melawan aparat keamanan.

Banyak hal yang terjadi saat kerusuhan berlangsung, mulai dari jalanan yang ditutup hingga penumpang kereta di Tanah Abang yang tertahan di dalam kereta karena ada bentrokan.

Warganet pun berramai-ramai menyerukan jargon [stay safe](3972561 "") untuk seluruh pihak baik aparat keamanan yang bertugas menjaga keamanan saat demo maupun masyarakat biasa yang akan beraktivitas hari ini.

Ada juga warganet yang membagikan ceritanya yang harus kerja dari rumah karena situasi hari ini tidak mendukung perjalanan ke kantor.

Juga berharap aksi unjuk rasa hari ini tidak sama seperti aksi tahun 1998 silam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Polisi Video Call Anak Saat Kerusuhan Viral, Warganet Terenyuh

Kerusuhan terjadi pasca pengumuman hasil hitung suara Pemilu 2019. Masyarakat yang menganggap Pemilu 2019 curang, melakukan aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta, termasuk di depan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

Ribuan aparat keamanan pun diterjunkan demi membuat suasana tetap kondusif. Ada yang menarik di sela-sela penjagaan ketat polisi malam itu.

Foto seorang polisi yang sedang video call dengan sang anaknya, membuat netizen terenyuh.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh salah seorang pengguna Instagram @masagungwilis, yang kemudian diposting ulang oleh akun Twitter @giewahyudi.

Tertulis, "Terharu lihat foto ini. Pak polisi yang bertugas di kantor Bawaslu RI menyempatkan video call anaknya saat sedang beristirahat...".

Di dalam potret tersebut terlihat dua orang polisi sedang istirahat dari tugasnya menjaga keamanan.

Dengan posisi saling bersandar, salah seorang polisi tampak menggenggam smartphone-nya sambil berbicara dengan anak kecil, sedangkan polisi lainnya terlelap.

Foto ini sontak mengundang banyak simpati. Warganet merasa salut dan mengingatkan polisi dan seluruh pihak yang sedang bertugas untuk tetap hati-hati.

Sementara, aksi unjuk rasa yang dilakukan massa di depan gedung Bawaslu Selasa (21/5) masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (22/5).

Massa menolak hasil Pemilu 2019 yang dinilai curang. Polisi sendiri sudah menetapkan status Siaga 1 hingga 25 Mei mendatang.

(Tik/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.