Sukses

Asyik, Pengguna Twitter Kini Bisa Retweet dengan Foto dan GIF

Liputan6.com, Jakarta - Twitter baru saja memperbarui fitur retweet-nya. Kini, media sosial microblogging tersebut mengizinkan pengguna menambahkan foto, video, atau GIF pada saat me-retweet cuitan akun lain.

Dilansir Tech Crunch pada Kamis (9/5/2019), fitur ini sudah tersedia pada perangkat iOS, Android, dan juga versi desktop.

Pembaruan ini memang terlihat sederhana, tetapi jumlah jenis media yang dibagikan oleh pengguna Twitter meningkat pesat sejak munculnya pembaruan fitur ini.

Umumnya, lini masa pengguna hanya dipenuhi dengan tulisan-tulisan dari orang lain, tapi semenjak pembaruan ini diluncurkan, jumlah media yang terpampang di lini masa menjadi lebih bervariasi, mulai dari foto, video, hingga GIF.

 

2 dari 3 halaman

Ruang Teks yang Dibatasi

Awalnya kemunculannya, Twitter hanya memiliki tujuan untuk menawarkan platform jenis SMS publik dengan rungan teks yang dibatasi.

Selain mendukung media, video streaming langsung dari pengguna, video langsung, dan penyiaran radio, perusahaan ini juga menggandakan jumlah karakter yang awalnya hanya 140 karakter menjadi 280 karakter sejak 2017.

Twitter mengatakan, pembaruan fitur Retweet memerlukan kerja tim dan kolaborasi di beberapa divisi, karena perubahan tersebut memengaruhi hal-hal seperti halaman detail cuitan, lini masa, fitur aksesibilitas, dan bagian di seluruh klien Twitter.

"Hal yang paling menarik adalah saat mengerjakan fitur yang banyak diminta oleh banyak orang," cuit akun Twitter Engineering sebagai bagian pengumuman bahwa pihaknya telah meluncurkan pembaruan fitur retweet.

"Kami sangat senang telah meluncurkan pembaruan fitur ini dan kami tidak sabar melihat fitur ini banyak digunakan," tambahnya.

(Shintya Alfian/Jek)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: