Sukses

Top 3 Tekno: Tagar Sawityowit Kembali Ramaikan Twitter

Berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com di hari pertama Ramadan, Senin (6/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja ketiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com di hari pertama Ramadan, Senin (6/5/2019)? Berikut rangkumannya.

1. Hari Pertama Puasa, Tagar Sawityowit Kembali Ramaikan Twitter

Sawityowit (#Sawityowit) mungkin adalah salah satu tagar 'legendaris' di ranah Twitter Indonesia. Ya, wajar saja, mengingat tagar ini sangat populer digunakan di bulan Ramadan.

Pada 2009, saat Twitter lagi populer-populernya, aktivitas yang sering dilakukan warganet saat itu adalah mencuit dengan tagar khusus #Sawityowit.

Namun beberapa tahun setelahnya, cuitan #Sawityowit tak lagi bergaung kencang di lini masa.

Sekadar informasi, #Sawityowit (yang merupakan singkatan dari 'Sahur with Your Twitter') adalah cuitan guyon yang biasanya berisikan tebak-tebakan plesetan.

Selengkapnya baca di sini

2. Rumah Prabowo Berubah Jadi Republik Kertanegara di Google Maps

Nama rumah calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tampak berubah di layanan Google Maps. Rumah yang beralamat di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu kini memiliki nama "Republik Kertanegara".

Lokasi rumah Prabowo sudah terlihat di Google Maps sejak lama, tapi tidak memiliki nama khusus. Pantuan tim Tekno Liputan6.com, Senin (6/5/2019), kini rumah tersebut memiliki nama Republik Kertanegara.

Bahkan sebelumnya juga sempat dilaporkan rumah tersebut diubah namanya menjadi "Istana Presiden Republik Kertanegara" di Google Maps.

Tak hanya itu, di Jalan Kertanegara juga tampak sebuah lokasi yang ditandai sebagai "Republik Rakyat Kertanegara".

Selengkapnya baca di sini

3. Realme 3 Pro dan Realme X Bakal Meluncur Bareng?

Beberapa hari terakhir, Realme digadang-gadang siap meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama Realme 3 Pro.

Kehadiran smartphone ini juga sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh Realme dalam beberapa kesempatan.

Namun dari laporan terbaru, merek anyar dari Oppo tersebut ternyata menyiapkan model lain. Dikutip dari GSM Arena, Senin (6/5/2019), smartphone anyar yang dimaksud itu memiliki nama Realme X.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.