Sukses

IGPL Mobile Legends Masuki 16 Besar

Pada kompetisi ini ditemukan banyak bakat terpendam, baik di Divisi PUBG Mobile maupun Mobile Legends.

Liputan6.com, Jakarta - Dimulai sejak 1 Maret 2019, Turnamen IGPL (Indonesia Gold Pro League) Mobile Legends kini sudah memasuki 16 besar. Hadiah uang tunai Rp 135juta sudah disiapkan bagi para pemenang, di mana Juara 1, 2, dan 3 secara berturut-turut akan mendapatkan Rp 50juta, 35 juta, dan 20juta.

Selain itu, akan ada juga hadiah bagi MVP (most valuable players) terpilih. Dibuat khusus untuk gamers Indonesia, IGPL Divisi Mobile Legends diikuti oleh 64 tim yang berasal dari beberapa negara.

8 tim di antaranya merupakan tim esport profesional Indonesia. Sebut saja Team NXL>, SFI Critical, FKG e-Sport, Victim e-Sport, Saints Indo, Saints Reiga, REV LOUVRE, dan tim pro pendatang 6PM.

Chris Zainal, Event Operation Manager IGPL 2019, menyatakan bahwa ia melihat kualitas pertandingan dengan level yang berbeda di IGPL.

“Banyak sekali hidden gem (bakat terpendam) yang kami temukan melalui IGPL, baik di Divisi PUBG Mobile maupun Mobile Legends. Kami melihat banyak tim daerah yang memiliki kemampuan mumpuni,” kata Chris melalui keterangannya, Kamis (25/4/2019).

Tim 6PM misalnya, merupakan tim yang terdiri dari karyawan swasta di Jakarta. Diawali dari rutinitas bermain Mobile Legends setiap jam 6 sore (setelah sepulang kerja), mereka mengikuti IGPL untuk mengasah kemampuan bertanding mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah 6PM

Menariknya, saat ini mereka merupakan salah satu tim yang akan bertanding di babak 16 besar IGPL Divisi Mobile Legends.

“Kami berlima awalnya hanya bermain untuk melepas penat setelah seharian kerja di kantor. Setiap kali bermain kami mengatur strategi, belajar dari kesalahan, sekadar untuk tidak kalah dari pertandingan. Ketika kami mendengar tentang IGPL, kami ingin mengukur kemampuan kami dan alhamdulillah kami masih bertahan di posisi 16 besar,” ujar Arif Zakimu Barak, ketua tim 6PM.

Pertandingan Divisi Mobile Legends akan terus berlangsung sampai 5 Mei 2019, setiap Kamis-Minggu, pukul 18.00WIB -21.30 WIB, disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh aplikasi live streaming Bigo Live dan Cube TV.

“Melalui IGPL, Bigo Group (Bigo Live dan Cube TV) ingin terus mendorong anak bangsa untuk membuktikan bahwa gaming bukanlah hal yang harus dihindari. Kami berjalan sejalan dengan pemerintah untuk terus mendukung industri esport, kata Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Group Indonesia.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.