Sukses

Pikat Gamer, Synnex Metrodata Hadirkan PC Rakitan

Liputan6.com, Jakarta - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) meluncurkan solusi terbarunya, gaming local assembly atau jasa perakitan PC, sesuai keinginan konsumen.

Solusi baru ini menggunakan komponen dari para vendor ternama, yang selama ini produk-produknya didistribusikan oleh SMI.

“Hari ini kami meluncurkan solusi baru, jadi peralatan gaming bisa dikustom. Kami bekerja sama dengan 10 vendor untuk kustomisasi ini, serta kami juga ada fasilitas pemasaran untuk mengirim produk tersebut sesuai keinginan para gamers,” tutur Presiden Direktur PT Synnex Metrodata, Agus Honggo Widodo, dalam acara "Build Your Going Empire" di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Solusi ini tidak hanya ditujukan bagi penggemar PC  gaming, tapi juga pengelola iCafe dengan harga yang diklaim paling kompetitif. Proses perakiran produk ini dilakukan di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Solusi baru ini hadir dengan Symetri PC dan dijual  dalam tiga varian. Solusi untuk iCafe, misalnya, dijual dengan harga mulai dari Rp 6 juta.

Spesifikasi PC ini antara lain prosesor Intel Pentium Gold G5400, RAM 4GB DDR4, dan SSD M.2 120GB.

Selain itu, juga ada solusi untuk gamer dengan harga jual mulai dari Rp 20 juta. Spesifikasinya antara lain prosesor Intel Core i5 9400F, kartu grafis GTX 1660Ti 6G OC GDDR5, dan Seagate HDD Firecuda 2TB.

Paket ketiga adalah solusi untuk pro gamers dengan harga jual mulai dari Rp 34 juta. Spesifikasinya termasuk prosesor Intel Core i9 9900K, Seagate HDD Firecuda 2TB, dan kartu grafis RTX 2070 8GB GDDR5.

Agus pun meyakini solusi PC baru ini tidak akan bersinggungan dengan notebook dan PC gaming vendor lain yang didistribusikannya. Ia yakin kedua opsi ini akan sama-sama berkembang.

“Pada dasarnya, kami hanya ingin memberikan pilihan baru saja. Kalau konsumen mau yang bermerek ya boleh, yang kustom juga boleh,” katanya.

2 dari 2 halaman

Buka Situs e-Commerce

Untuk mempermudah penjualan PC rakitan ini, SMI akan membuka situs e-Commerce khusus.

Konsumen nantinya bisa memilih langsung spesifikasi yang diinginkan, yang kemudian akan dirakit oleh SMI dan langsung dikirimkan kepada konsumen ketika telah selesai.

“Kami sedang siapkan situs e-Commerce, jadi konsumen bisa memilih langsung spesifikasi yang diinginkan. Sementara, untuk penjualan secara offline, nanti akan dilayani oleh para dealer kami,” ungkap Agus.

Sayangnya, Agus masih enggan mengungkapkan tanggal peluncuran situs e-commerce tersebut.

“Nanti akan kami umumkan,” sambungnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Industri Gaming Kian Menggurita, SMI Optimistis Pendapatan Mengalir Deras
Artikel Selanjutnya
Preview Devil May Cry 5: 15 Menit yang Penuh Aksi dan Nostalgia