Sukses

Tunggu Pengumuman SNMPTN, Siswa SMA Deg-degan di Twitter

Siswa-siswa SMA yang memiliki akun media sosial pun mulai menanti pengumuman ujian masuk perguruan tinggi negeri itu dan menuliskannya di status Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Siswa SMA, SMK, atau sekolah sederajat siang ini tengah menunggu pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Rencananya, pengumuman SNMPTN akan dilakukan pada hari ini, Jumat 21 Maret 2019 pukul 13.00.

Siswa-siswa SMA yang memiliki akun media sosial pun mulai menanti pengumuman ujian masuk perguruan tinggi negeri itu dan menuliskannya di status Twitter.

Ada yang menyebut kalau mereka deg-degan menunggu pengumuman, serta mengunggah harapan diterima di kampus negeri.

Ada juga yang mencuitkan ucapan semangat untuk siswa SMA yang tengah menunggu pengumuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Cek Hasil SNMPTN

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dipastikan akan mengumumkan hasil tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Jumat (22/3/2019) mulai pukul 13.00 WIB.

Pengumuman SNMPTN ini diselesaikan lebih cepat agar dapat memberi kesempatan para siswa yang tidak lolos untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) gelombang I.

Lantas, seperti apa cara untuk mengetahui hasil SNMPTN tahun ini? Bagi kamu peserta yang ingin mengetahui hasilnya, dapat membuka laman http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Setelah membuka laman pengumuman, siswa tinggal memasukkan nomor pendaftaran atau NISN. Setelah itu, masukkan tanggal lahir dan tinggal klik 'Lihat Hasil Seleksi'.

Selain langsung dari laman resmi SNMPTN 2019, para siswa juga dapat mengakses pengumuman hasil ujian dari 12 laman berikut ini: 

1. http://snmptn.unsyiah.ac.id

2. http://snmptn.unand.ac.id

3. http://snmptn.unsri.ac.id

4. http://snmptn.ui.ac.id

5. http://snmptn.ipb.ac.id

6. http://snmptn.itb.ac.id

7. http://snmptn.undip.ac.id

8. http://snmptn.ugm.ac.id

9. http://snmptn.its.ac.id

10. http://snmptn.unair.ac.id

11. http://snmptn.untan.ac.id

12. http://snmptn.unhas.ac.id

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.