Sukses

Debat Cawapres 2019 Riuhkan Lini Masa Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cawapres 2019 akan segera berlangsung pukul 19.30 WIB, Minggu (17/3/2019). Menjelang debat yang hanya menampilkan para calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno ini, sejumlah warganet meramaikan lini masa Twitter dengan tagar DebatCawapres2019.

Banyak warganet yang memberikan saran agar debat ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini berlangsung seru dan tidak membosankan.

Ada pula warganet yang mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan Debat Cawapres 2019 karena dipastikan akan berjalan dengan menarik.

Juga ada yang berharap pemimpin yang nanti terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di periode berikutnya dapat menjalankan pembangunan yang lebih merata dan inklusif.

2 dari 3 halaman

4.000 Lebih Personel Gabungan Amankan Debat Cawapres

Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) malam. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, pengamanan debat melibatkan unsur Polri, TNI, dan pemda.

"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub, dan Pemda," ujar Wahyu saat apel pengamanan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Pengamanan lokasi debat cawapres dibagi menjadi empat ring. Pertama, dalam ruangan debat. Ring kedua berada di bagian luar gedung. Ring ketiga dan keempat sampai ke Jalan Gatot Subroto.

Aparat pengamanan debat cawapres telah diturunkan sejak siang. Terlihat mereka membawa persenjataan lengkap.

 

3 dari 3 halaman

Periksa Teliti

Kepolisian sudah melakukan sterilisasi akses menuju Gelora Bung Karno (GBK) yang tepat di sebelah Hotel Sultan. Beberapa personel melakukan patroli dengan sepeda motor.

"Ada komponen cadangan kurang lebih 800 personel kami standby di sini dan siap dikerahkan ke mana saja," ucap Wahyu.

Wahyu meminta personel melakukan pemeriksaan intensif terhadap siapa saja yang melintas di area pengamanan. Dia juga meminta fokus meski banyak sorotan media yang meliput.

"Kalau memang sudah ada kamera di depan kita, kita fokus konsentrasi," kata Wahyu.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pemilu AS 2020, Twitter Larang Semua Iklan Berunsur Politik
Artikel Selanjutnya
Minta Masukan Warganet, Twitter Siapkan Kebijakan soal Deepfake