Sukses

Cara Membuat Status Fb Berwarna, Trik yang Bikin Facebookmu Menarik

Liputan6.com, Jakarta Di era kemajuan teknologi saat ini, vendor perusahaan media sosial terus mempersembahkan layanan fitur dan teknologi terbaru. Beberapa platform media sosial yang saat ini masih merajai tren masyarakat dunia yaitu Twitter, Instagram dan Facebook. Media sosial tersebut juga banyak digandrungi oleh anak remaja dan orang dewasa di Indonesia.

Masyarakat milenial di Indonesia sebagian memang tak bisa lepas dari media sosial. Membagi postingan di media sosial atau hanya sekedar memberikan komentar melalui media sosial sudah seperti bagian dari kegiatan sehari-hari.

Twitter, Instagram dan Facebook menjadi platform media sosial yang aktif digunakan dengan jutaan pengguna saat ini.

Facebook atau Fb yang menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia kini terus mengembangkan fitur-fiturnya agar semakin nyaman digunakan.

Banyaknya pengguna Facebook, tentu saja banyak orang yang ingin menghiasai laman Facebook-nya menjadi tampak lebih menarik.

Salah satu cara agar tampilan laman Facebook-mu menjadi lebih menarik adalah dengan membuat tulisan di tampilan menjadi berwarna-warni. Tak hanya monoton hitam yang terkadang terlihat membosankan.

Dilansir Liputan6.com, Rabu (27/2/2019) dirangkum dari berbagai sumber, ada cara membuat status Fb berwarna-warni agar terlihat lebih menarik.

Berikut beberapa cara membuat status Fb berwarna yang bisa kamu ikuti dan aplikasikan pada laman Facebook pribadimu.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Status Fb Berwarna Agar Lebih Menarik

Sebelum masuk ke tutorial cara membuat status Fb berwarna, kamu perlu mengetahui kode-kode warna dasar agar dapat mengubah warna tulisannya. Terdapat lima warna dasar dengan lima kode yang berbeda.

1. Kode warna b0ff0000 untuk tampilan warna merah

2. Kode warna b000ff00 untuk tampilan warna hijau

3. Kode warna b00000ff untuk tampilan warna biru

4. Kode warna b0ba55d3 untuk tampilan warna merah muda atau pink

5. Kode warna b0ffff00 untuk tampilan warna kuning.

Kode tersebut menggunakan angka 0 (nol) bukan huruf O. Perhatikan kode warnanya dengan baik agar berhasil mengganti warna tulisannya.

Setelah kamu mengetahui kode-kode warnanya, kini cara membuat status Fb berwarna kamu cukup ikuti langkah berikut: 

Membuat tulisan berwarna-warni

Sebagai contoh kamu hendak menuliskan “Apa kabar?” dan ingin mengubahnya dengan warna-warna seperti 5 warna diatas. Kamu cukup masukkan kode warna kemudian disertai tulisan “Apa kabar?”

1. Cukup ketikkan <fg=b0ff0000>Apa kabar?

Untuk tulisan berwarna merah

2. Ketik <fg=b055d3>Apa kabar?

Maka tulisanmu akan berubah menjadi warna merah muda atau pink.

3 dari 5 halaman

Membuat Tulisan Berwarna yang Lebih Tebal

Kamu juga bisa kreasikan tulisan di laman Facebooknya dengan tulisan tebal atau bold. Kode yang digunakan masih sama. Hanya saja kamu menambahkan rumus <b> pada belakang kode warna. Contohnya seperti,

1. <fg=b00000ff><b>Apa kabar?

Maka tulisanmu akan menjadi lebih tebal dengan warna biru

2. <fg=b0ffff00><b>Apa kabar?

Tulisanmu akan berubah menjadi warna kuning tebal.

4 dari 5 halaman

Memberi Warna Background pada Tulisan

Cara membuat status Fb berwarna tak hanya bisa kamu ubah tulisannya saja. Tetapi kamu juga bisa menambahkan warna untuk background tulisan statusmu di Facebook. Rumusnya memang sedikit panjang karena kamu harus menambhakan rumus untuk backgroundnya.

Misalkan kamu ingin menuliskan “Semangat hari ini” dengan tulisan berwarna biru dengan background berwarna pink. Maka langkah yang bisa kamu coba sebagai berikut dengan menambah “bg” pada rumusnya.

<bg= b0ba55d3><fg= b00000ff><b>Semangat hari ini

Tuliskan dengan rumus background terlebih dahulu, rumus warna tulisan kemudian diikuti kata yang ingin kamu ubah warnanya. Cukup mudah bukan? Kamu bisa mencobanya dengan kombinasi warna-warna dasar di atas.

 

5 dari 5 halaman

Warna-Warna Lain yang Bisa Kamu Coba

Cara membuat status Fb berwarna tak hanya bisa kamu nikmati dengan 5 warna dasar diatas. Terdapat banyak warna-warna yang disediakan oleh Facebook yang bisa kamu coba. Tentu saja setiap warna memiliki kodenya masing-masing.

1. 00ffff untuk warna tosca

2. 0000a0 untuk warna biru tua

3. 800080 untuk warna ungu

4. Ff00ff untuk warna magenta

5. Ffffff untuk warna putih

6. 808000 untuk warna olive atau hijau lumut

7. 800000 untuk warna maroon

8. A52a2a untuk warna coklat

9. 808080 untuk warna abu-abu

10. Ffa500 untuk warna orange

Facebook sebagai pelopor awal media sosial dan sebagai media sosial tertua kedua saat ini memang memiliki pengguna terbanyak. Tentu saja saat ini interaksi antara para pengguna Facebook semakin ramai. Kamu sebagai pengguna Facebook pasti ingin bersosialisasi melalui media sosial satu ini dengan menampilkan hal baru yang unik.

Facebook telah banyak menghadirkan fitur-fitur terbaru dan unik yang bisa kamu nikmati seperti games, mengirim pesan, mengupload story dan mengubah warna tulisan.

Demikian cara membuat status Fb berwarna yang bisa kamu coba. Tak hanya untuk menuliskan status, cara tersebut bisa kamu coba untuk menulis komentar dan chat di media sosial Facebook-mu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Bangun Pagi Ini Buat Kamu Bisa Lakukan Banyak Kegiatan
Artikel Selanjutnya
Cara Makeup Wajah Bulat Bagi Kamu yang Berjilbab Agar Tampil Kece