Sukses

Harga Samsung Galaxy M20 dan Spesifikasi Unggulannya, Smartphone Murah Kekinian

Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah dengan harga Samsung Galaxy M20 cukup terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy M20, smartphone ini hadir untuk memenuhi aspirasi generasi milenial.

Setelah hadir di India akhir bulan lalu, Samsung memboyong Galaxy M20 ke Indonesia. Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau.

Harga Samsung Galaxy M20 bisa dibilang cukup terjangkau. Samsung Galaxy M20 diklaim memiliki baterai tahan lama, prosesor berkinerja prima, tampilan Infinity-V terbaik di kelasnya, dan dilengkapi fitur terkini seperti dual camera dengan lensa ultra-wide.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy M20 dan Spesifikasi Unggulannya

Harga Samsung Galaxy M20 menjadi pembicaraan hangat dikalangan para pencinta gadget. Pasalnya Samsung cukup berani mengeluarkan smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup mewah.

Layar dan Body

Samsung Galaxy M20 ini memiliki layar 6,3 inci dengan panel layar jenis IPS LCD, serta mendukung resolusi HD+. Ditambah dengan resolusi 1080 x 2340 pixel rasanya cocok dijadikan pilihan smartphone untuk nonton film. Resolusi dan layar lebarnya ini memang akan membuat pengguna nyaman saat menonton film dan video.

Harga Samsung Galaxy M20 yang terjangkau ini sudah menggunakan desain layar tipis Bezelless dengan sebuah notch pada bagian atasnya yang berbentuk seperti tetesan air yang disebut sebagain Infinity V. Jika dilihat secara seksama, desain notch ini memang memiliki desain yang mirip sekali dengan huruf V jika dilihat secara gamblang.

Prosesor

Untuk prosesornya, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan Exynos 7904 Octa (14 nm) Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver), GPU Mali-G71 MP2 dan telah menggunakan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) yang bisa diperbarui ke Android 9.0 Pie.

Untuk mendukung chipset Exynos yang digunakan pada smartphone yang satu ini, Samsung juga melengkapinya dengan dua pilihan RAM dan memori.

Storage

Harga Samsung Galaxy M20 ini memiliki kapasitas RAM dan memori yang lebih besar dari M10 yakni untuk RAM 4GB dipadupadankan dengan memori 64GB. Sedangkan untuk RAM 3GB, dipadupadankan dengan kapasitas memori sebesar 32GB. Dengan RAM besar dan kapasitas memori yang besar, seri ini tentu saja bisa menampung lebih banyak file baik foto maupun video yang kamu miliki.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy M20 Murah dengan Kualitas Tak Murahan

Kamera

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy M20 juga telah menggunakan dual kamera untuk kamera utama atau kamera belakangnya. Dengan resolusi masing-masing 13MP dengan bukaan lensa f/1.9 dan 5MP dengan bukaan f/2.2 berlensa ultra-wide dan LED Flash. Selain mampu menghasilkan foto bokeh, kamera belakangnya juga dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone yang satu ini menggunakan satu kamera depan dengan resolusi sebesar 8MP dan bukaan f/2.0.

Baterai

Sektor baterai merupakan fitur unggulan dari Galaxy M20 karena kapasitasnya mencapai 5.000 mAh. Pihak Samsung pun mengklaim bahwa daya tahan baterainya mencapai 1 hari dalam pemakaian normal. Selain itu, dukungan charger 15W membuat smartphone dapat mengisi daya baterai dalam waktu yang cepat. Dengan harga Samsung Galaxy M20 yang sangat terjangkau tentunya sangat worth it.

Fitur Lainnya

Keunggulan Harga Samsung Galaxy M20 ini adalah pada sensor fingerprint. Sensor fingerprint merupakan salah satu hal yang wajib hadir pada smartphone di tahun 2019. Dengan hadirnya sensor ini pada Galaxy M20 maka membuat penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat menggunakan sidik jari. Fitur Face Unlock merupakan salah satu alternatif dari Samsung apabila penggunanya bosan menggunakan sensor fingerprint. Dengan Face Unlock, memungkinkan kunci Galaxy M20 dapat dibuka dengan cepat hanya menggunakan wajah.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy M20 di Indonesia

Untuk harga Samsung Galaxy M20, memiliki dua buah varian dengan besaran RAM yang berbeda, tentu saja smartphone yang satu ini memiliki dua jenis harga. Harga Samsung Galaxy M20 dengan RAM 4GB, Samsung menbandrol versi ini seharga Rp 2,7 juta-an. Sedangkan harga Samsung Galaxy M20 dengan RAM 3GB, dibandrol seharga Rp 2,1 juta-an.

Seri M dari Samsung ini memang mengedepankan kualitas dan harga. Jadi untuk performanya sendiri Samsung Galaxy M20 termasuk yang terbaik di kelasnya.

Jadi dengan prosesor yang ada di Galaxy M20 ini kamu bisa dengan nyaman melakukan hampir semua kegiatan tanpa ada gangguan seperti freeze atau lag. Kesimpulannya harga Samsung Galaxy M20 ini cocok untuk kamu yang low budget dan sangat aktif di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.