Sukses

Pria Ini Nyaris Lumpuh Gara-Gara Kecanduan Main Smartphone

Gara-gara sering bermain smartphone dengan posisi duduk di sofa selama berjam-jam, tulang belakang pria ini mengalami kerusakan.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kini menjadi salah satu benda terpenting bagi manusia. Tak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa memberikan hiburan dan informasi bagi penggunanya.

Meskipun merupakan hal sepele, bermain smartphone  dalam waktu lama ternyata bisa merusak kesehatan, bukan hanya kesehatan mata, tetapi juga tulang belakang yang bisa mengakibatkan hingga lumpuh jika terlambat ditangani.

Ambil contoh kasus yang baru dialami oleh seorang pria dari Jiangsu, Tiongkok ini.

Gara-gara sering bermain smartphone dengan posisi duduk di sofa selama berjam-jam, tulang belakang pria ini mengalami kerusakan dan tekanan pada tulang belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Istirahat yang Kurang

Dilansir Brilio dari laman World of Buzz pada Sabtu (5/1), kerusakan tulang belakang yang dialami pria berusia 39 tahun ini disebabkan oleh posisi duduknya yang buruk saat bermain smartphone di sofa.

Selain itu, Li juga memiliki istirahat yang kurang. Li hanya berhenti bermain smartphone saat memasuki waktu tidur.

Kerusakan tulang belakang yang dialami Li tersebut bisa mengakibatkan dirinya lumpuh jika terlambat ditangani.

Kerusakan tulang tersebut diketahui Li saat ia merasa kesulitan bernapas saat baru bangun tidur. Li pun langsung bergegas ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan medis.

Setelah dilakukan pengecekan, posisi duduknya saat bermain smartphone tersebut mengakibatkan dia menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan saraf tulang belakangnya tertekan karena posisi duduk yang salah.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.