Sukses

Founder Cherrybelle Bentuk Tim Esports Berjuluk MegaKiss

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini industri esports di Tanah Air sangat bergairah dan penuh kejutan. Salah satu buktinya adalah kehadiran tim esports wanita beranggotakan idol group JKT48, yaitu Valkyrie48.

Di bawah naungan founder Cherrybelle, Teguh Sanjaya, dibentuklah tim yang diklaim bakal meramaikan dunia esports Indonesia dengan sentuhan yang berbeda, bernama MegaKiss.

Adapun tim MegaKiss beranggotakan 5 gadis cantik dengan skill bermain gim mumpuni, seperti Cindy “Snow”, Crysta “CRYSTAL”, Jesslyn “BUBBLES”, Jessica “MissMurder”, dan Emelyn “PEACH”.

Founder Cherrybelle Bentuk Tim Esports Berjuluk MegaKiss. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Teguh menjelaskan, kelima anggota tim dipilih melalui audisi setelah menyisihkan ratusan gamer girl lainnya.

Untuk saat ini, MegaKiss bakal fokus ke dalam dua kategori gim esports yang sedang populer, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman di Dunia Gim

Mobile Legends dikonfirmasi jadi salah satu judul gim esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

"Sebelum sukses dengan Cherrybelle, saya 10 tahun bekerja di dunia gim," tulis Teguh Sanjaya di dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (19/12/2018).

Ia mengaku, sudah menemukan formula terbaik untuk memadukan dunia hiburan dengan dunia gim

"Kalau dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-air, tim yang saya bentuk ini panggunanya adalah dunia digital dan exhibition."

 

3 dari 3 halaman

Didukung Tim Manajemen Berpengalaman

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

Selain didukung oleh pengalamannya di dunia gim, Teguh Sanjaya menggandeng beberapa rekan untuk melengkapi susunan tim manajemen MegaKiss.

Adapun anggota tim manajeman MegaKiss, antara lain Michael Shu (eks gamer profesional 2001 - 2009), David Paskah Purnama (Production Professional) dan Deddy Wijanarko (CBM Entertainment).

Tak ingin dianggap hanya sebagai pemanis di ranah esports Tanah Air, MegaKiss juga menggandeng salah satu legenda esports Indonesia, yakni Ariyanto “Lakuci” Sonny, sebagai Head Coach.

Bersama timnya XCN, Lakuci berhasil merajai Indonesia dan mengecap berbagai prestasi internasional yang membuat tim ini diakuisi oleh organisasi esports terbesar dunia saat itu, Fnatic.

“Sebuah tim yang bagus itu bukan dari skill-nya saja, namun harus dimulai dari kekompakan, disiplin dan pengertian tugas masing-masing personil tim. Hal ini yang akan saya ajarkan ke tim MegaKiss”. ujar Lakuci.

Informasi, tim MegaKiss bulan ini masih masih dalam proses latihan agar lebih kompa. Mereka baru akan mulai tampil di Januari 2019.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.