Sukses

Dorong Pebisnis Naik Kelas, Zahir Bagi-Bagi 1.000 Aplikasi Gratis

Aplikasi tersebut merupakan layanan Software as a Service (SaaS) dengan kemampuan All in One Business Solution. Inovasi tersebut tentu bakal memudahkan para pebisnis terus tumbuh.

 

Liputan6.com, Jakarta - PT Zahir Internasional (Zahir) meluncurkan aplikasi mobile pendukung bisnis yang dapat digunakan semua kalangan pengusaha.

Zahir juga telah membagikan aplikasi bisnis gratis tersebut dengan 1.000 akun atau senilai hampir Rp 2,4 miliar di gelaran Indocomtech 2018.

Aplikasi tersebut merupakan layanan Software as a Service (SaaS) dengan kemampuan All in One Business Solution. Inovasi tersebut tentu bakal memudahkan para pebisnis terus tumbuh.

 “Kini Zahir bisa digunakan di mobile device, baik yang berbasis Android maupun iOS sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan. Selain itu, Zahir juga menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) yang memudahkan interkoneksi Zahir dengan aplikasi apapun menjadi mudah.” kata Indra Septiady, Business Manager PT Zahir Internasional.

Tak cuma itu, perusahaan juga menghadirkan produk baru sebagai bentuk komitmen untuk terus membantu pengusaha naik ke level berikutnya. Ada tiga produk yang diperkenalkan. “Kami hadirkan Simply, PosX, dan Cash Manager” tambah Indra.

Selain berbagi aplikasi, Zahir juga kembali unjuk gigi layanan Capital Hub yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat untuk membantu permodalan dalam mengembangkan bisnis hingga ratusan miliar. 

“Jadi, jika pelanggan Zahir ada yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya, kami sediakan Zahir Capital Hub sebagai solusi untuk mereka” tutur Muhamad Ismail, CEO PT Zahir Internasional.

Layanan tersebut, akan menghubungkan para pebisnis dengan pemberi modal yang sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).

Aplikasi mobile tersebut telah hadir di platform Android dan iOS. Di antaranya meliputi Zahir Simply, Zahir Pos X, dan Zahir Cash Manager.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simply, PosX, dan Cash Manager

Dengan teknologi ini, Zahir mudah terhubung dengan aplikasi manapun, mulai dari aplikasi Payroll, Point Of Sale, Human Resource, Cash Advance, CRM dan lainnya.

“Aplikasi apa saja bisa terhubung dengan Zahir, jadi pelanggan akan semakin dimudahkan dengan teknologi ini” tambah Indra.

Kehadiran Zahir Simply, Zahir PosX dan Zahir Cash Manager diharapkan bisa menjadi solusi bisnis terintegrasi untuk semua pelanggan.

Zahir Simply adalah aplikasi yang bisa membantu pengusaha terus naik kelas dari sebelumnya.

Aplikasi ini mampu mengelola stok, penjualan, hingga laporan keuangan dalam satu aplikasi. Zahir Simply ditujukan untuk bisnis kecil atau UKM yang saat ini masih belum peduli dengan kondisi keuangan bisnisnya. 

Adapun Zahir PosX merupakan aplikasi kasir mobile yang bisa digunakan secara online dan offline untuk membantu para pengusaha UKM mengembangkan dan mengelola keuangan bisnisnya.

Zahir PosX bisa digunakan di mobile device Android dan iOS. Sebagai informasi, aplikasi PosX menggunakan Zahir Online sebagai aplikasi dasar yang akan membantu menghasilkan laporan keuangan. 

Begitu juga dengan Zahir Cash Manager, aplikasi berbasis mobile apps ini juga merupakan aplikasi mutakhir yang dibesut oleh Zahir untuk membantu pengusaha mengelola keuangan pribadi sekaligus.

Umumnya, Zahir Cash Manager bisa dipergunakan untuk keuangan pribadi yang punya beberapa rekening, dan bisa juga digunakan untuk pembukuan yayasan atau masjid yang bisa diakses dalam genggaman.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.