Sukses

Pokemon Go Kedatangan Fitur Baru, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah tidak sepopuler ketika diluncurkan pada 6 Juli 2016, gim Pokemon Go masih mendapatkan update secara berkala dari pengembangnya, yakni Niantic Labs.

Setelah menghadirkan fitur trading dan friends list--diperkenalkan pada awal tahun ini, perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru.

Adapun fitur baru yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat ini diberi nama Adventure Sync. Apa itu?

Dikutip dari laman Gamespot, Sabtu (27/10/2018), Adventure Sync merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak berapa jauh sudah berjalan, meskipun gim Pokemon Go tidak aktif.

Bagi kamu yang masih setia bermain gim Pokemon Go pastinya akan sangat terbantu dengan fitur baru tersebut, terutama bagi pemain yang berusaha keras untuk menetaskan telur.

Informasi, sebelumnya Pokemon Go hanya melacak jarak berjalan kamu saat gim tersebut dimainkan. Jadi ketika kamu ingin menetaskan telur Pokemon, maka kamu harus membiarkan gim tersebut menyala ketika berjalan.

Selain itu, Niantic juga mengatakan, Adventure Sync akan memberikan informasi yang menampilkan data berapa lama lagi telur akan menetas, dan berapa Pokemon Candy yang didapat.

 

2 dari 3 halaman

Segera Rilis Update

Pokemon Go Festival. (Doc: The Verge)

Terlepas dari penjelasan fitur baru tersebut, Niantic masih belum mengungkap dengan pasti kapan fitur Adventure Sync itu akan meluncur di iOS dan Android.

Yang pasti, perusahaan hanya menyatakan fitur tersebut bakal "segera hadir". Menariknya, fitur baru itu akan dapat terhubung dengan sejumlah aplikasi, seperti Apple Health dan Google Fit.

Dengan begini, gamer yang aktif bergerak akan semakin cepat menetaskan telur atau mendapatkan lebih banyak lagi candy Pokemon.

 

3 dari 3 halaman

Event Oktober

Niantic Labs bakal meluncurkan update untuk Gym dan fitur baru. (Doc: The Verge)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Oktober 2018 kali ini Niantic sedang disibukkan dengan event di dalam gim Pokemon Go.

Diketahui, gelombang pertama Pokemon generasi ke-4 baru saja diluncurkan, dan event ketiga Halloween di dalam gim pun sedang berlangsung dengan menghadirkan Pokemon Legenda, yakni Giratina.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Tim Esports Paling Berharga di Dunia, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
Jian 'Uzi' Zihao Jadi Atlet Esports Pertama yang Di-endorse Nike